All New Honda CR-V Hybrid Siap Debut Eropa

Paris – Honda mengumumkan jajaran mobil yg bakal tampil dalam ajang pameran otomotif Mondial Paris Motor Show 2018 yg mulai digelar di Paris Expo Porte de Versailles, Paris, Prancis, 4-14 Oktober mendatang.

Display penting Honda di ajang ini di antaranya adalah All New Honda CR-V Hybrid yg tampil pertama kali di Eropa, Honda HR-V model 2019, dan modifikasi Honda Civic Type R dengan tema ‘Art Car’.

All New Honda CR-V Hybrid yg mulai tampil di Paris Motor Show 2018 yaitu model SUV Hybrid pertama Honda buat wilayah Eropa. Model ini menyajikan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar efisien yg didukung teknologi canggih Hybrid i-MMD yg secara pintar mampu melakukan pergantian mode berkendara diantara EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode dan Engine Drive.

Jelang gelaran Paris Motor Show 2018, Honda juga mengumumkan hasil uji emisi CO2 dan hasil tes efisiensi bahan bakar dari All New Honda CR-V Hybrid.

Berdasarkan rangkaian tes NEDC, model ini hadir dengan varian penggerak roda depan dan tenaga sebesar 184 PS mencapai hasil uji emisi CO2 sebesar 120 g/km dan konsumsi bahan bakar rata-rata 5,2 liter/ 100 km.

Sedangkan buat tipe penggerak all-wheel drive (AWD), Honda CR-V Hybrid mencatat hasil uji emisi sebesar 126 g/km dan konsumsi bahan bakar rata-rata 5,5 liter/ 100 km.

Selain itu, Honda HR-V juga hadir dengan penyegaran baru di Paris Motor Show 2018. Tipe Honda HR-V 2019 tersebut menampilkan eksterior yg stylish, pembaruan di bagian interior dan tambahan fitur-fitur canggih.

Desain ‘Solid Wing Face’ semakin diperkuat pada Honda HR-V terbaru, yg diwujudkan melalui panel mengkilap berwarna dark chrome pada bagian atas Front Grille.

Sementara itu, sektor pencahayaan kini didukung Projector Headlights dan LED Daytime Running Lights yg sudah menjadi fitur standar di segala tipe Honda HR-V.

Saat peluncurannya, Honda HR-V 2019 mulai ditawarkan dalam varian 1.5L i-VTEC Engine, sedangkan tipe lainnya mulai menyusul pada musim semi 2019 dengan dua pilihan, merupakan varian 1.5L VTEC Turbo atau 1.6L i-DTEC Diesel.

Tak cuma menampilkan berbagai mobil yg canggih dan sporty, Honda juga bekerja sama dengan sekolah desain dari Jepang yg berbasis di Prancis merupakan Human Academy Europe, dengan menggelar kompetisi desain mobil Civic Type R dengan tema ‘Art Car’ yg terinspirasi dari seni manga atau komik Jepang.

Kontes tersebut mulai diikuti oleh para murid di Human Academy Europe, sedangkan desain yg terpilih mulai diaplikasikan segera ke bodi mobil Civic Type R yg mulai ditampilkan di Paris Motor Show 2019.

Sementara itu, buat menegaskan komitmen Honda terhadap olahraga balap, mobil Scuderia Toro Rosso STR13 Formula One yg dibekali mesin RA618H juga turut dipamerkan bersama dengan Honda NSX GT3 dan Honda NSX.

Honda NSX GT3 sudah berkompetisi di tiga kontinen dalam Honda Customer Racing Program, serta mengikuti ajang balap SPA 24 Hours Race pada Juli 2018, setelah sebelumnya Honda juga pernah berkompetisi di ajang yg sama pada 25 tahun lalu.

Dengan menonjolkan inovasi Honda di berbagai bidang, Paris Motor Show 2018 juga mulai diramaikan dengan rangkaian motor dan mesin penghasil listrik dari Honda.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin