AS Selidiki Kerusakan Airbag Pada Hyundai Dan KIA

Washington DC – Badan Keselamatan Lalulintas Amerika Serikat (NHTSA) membuka penyelidikan mengenai sejumlah kecelakaan mematikan yg melibatkan kendaraan Hyundai dan KIA dengan airbag yang gagal mengembang.

Kantor investigasi kecacatan produksi (Office of Defects Investigation/ODI) menyatakan ‘saat ini mengetahui soal enam kecelakaan dengan tabrakan besar sehubungan dengan kerusakan yg melibatkan model Hyundai dan KIA, saat airbag gagal mengembang ketika tabrakan dari bagian depan’, yg menewaskan empat orang dan melukai enam lainnya.

“Kerusakan pada unit kontrol airbag atau ACU mungkin menghalangi airbag depan mengembang ketika ada tabrakan,” kata ODI.

Hyundai melayangkan laporan mengenai persoalan tersebut pada akhir bulan lalu, yg berujung pada proses recall, tapi ‘belum menentukan perbaikan’.

Penyelidikan ODI itu, yg dibuka pada Jumat (16/3/2018), mulai mengevaluasi cakupan recall Hyundai, menentukan apakah KIA dan pembuat mobil lainnya memakai unit kontrol airbag yang sama seperti Hyundai, dan mengkaji faktor penyebab kerusakan tersebut.

Sekitar 425.000 unit mobil mungkin terkena imbasnya dalam persoalan itu, demikian lansir AFP. [tar]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin