Aston Martin Produksi Lagonda Vision Pada 2021

Jenewa – Memanfaatkan ajang Geneva Motor Show 2018, Aston Martin mengumumkan bahwa mobil konsep bertenaga listrik besutan mereka, Lagonda Vision, mulai akan masuk jalur produksi pada 2021 mendatang.

Pabrikan mobil mewah yang berasal Inggris ini ingin menjadikan Lagonda Vision sebagai kendaraan mewah berpenggerak listrik nol emisi pertama di dunia dengan memanfaatkan kemajuan teknologi listrik terbaru.

Mobil ini juga mulai memanfaatkan teknologi penggerak otonom (swakemudi) yg yaitu revolusi terbesar dalam transportasi darat sejak penemuan mobil tersebut.

Lagonda Vision mulai menampilkan sebuah kemewahan dalam desain yg modern sebagai sebuah harmoni yg juga saling meningkatkan karakteristik kendaraan itu.

Pada kesempatan yg sama, Aston Martin juga menggelar debut bagi model Valkyrie AMR versi balap pada pameran otomotif yg digelar di Jenewa, Swiss itu.

Aston Martin Valkyrie AMR Pro cuma tersedia sebanyak 25 unit dengan pengiriman yg dilaksanakan pada 2020. Saat ini, semua mobil tersebut sudah ludes terjual.

Valkyrie AMR yaitu evolusi pengembangan dari hypercar yang khusus digunakan bagi jalur balap. Mobil itu mengambil basis dari versi jalan raya,dengan sejumlah peningkatan demi mendapatkan performa seperti mobil Le Mans LMP1 atau mobil balap Formula One.

Spesifikasi teknis Valkyrie AMR Pro memang belum diumumkan, namun kunci AMR Pro yg diklaim menghasilkan performa besar berkat konstruksi ringan dan aerodinamis yg menghasilkan downforce tinggi serta bobot mobil yg cuma 1.000 kilogram.

Perubahan yg paling jelas kelihatan pada bodywork yang lebih lebar dan elemen sayap depan dan belakang yg jauh lebih besar, dikombinasikan active aerodynamic control strategies yg telah disesuaikan bagi track driving.

Untuk menghemat bobot, keseluruhan bodywork memakai konstruksi serat karbon dengan dilepasnya heater/de-mister blower dan layar infotainment, termasuk pemasangan komponen sangat ringan seperti kaca depan polycarbonate.

Perubahan kalibrasi pada sistem kontrol emisi mesin 6,5-liter naturally-aspirated V12 dan pemrograman ulang perangkat lunak kendali Energy Recovery Sytem menghasilkan output daya gabungan lebih dari 1100bhp, lebih besar ketimbang Valkyrie versi produksi massal.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin