Audi Gaet Huawei Garap Mobil Pintar

Ingolstadt – Audi mulai bekerja sama dengan Huawei buat mengembangkan proyek kendaraan pintar terhubung, melalui pengemudian otomatis dan digitalisasi layanan di lingkungan kendaraan.

Mengutip TechCrunch, Audi AG menyatakan sudah mendapatkan mitra yg kuat buat pengembangan kendaraan pintar terhubung, menyusul penandatangan nota kesepahaman bagi kerjasama strategis dengan Huawei.

Perjanjian tersebut yaitu bagian dari kemitraan berbasis luas antara perusahaan di kedua negara yg diprakarsai oleh Perdana Menteri China Li Keqiang dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

“Kami mengintensifkan penelitian bersama kalian dengan Huawei di bidang kendaraan pintar terhubung,” jelas Saad Metz, Wakil Presiden Eksekutif Audi China.

“Tujuan kita adalah bagi meningkatkan keselamatan dan mengoptimalkan arus dahulu lintas bagi menciptakan kota-kota pintar. Konsep awalnya mulai terkonsentrasi di pasar China,” imbuhnya.

Kendaraan pintar terhubung memungkinkan keterangan yg relevan bagi dipertukarkan dengan lingkungan sekitarnya. Untuk mencapai hal ini, mobil memerlukan koneksi data berkualitas tinggi dan stabil. Perluasan komunikasi ini membutuhkan penelitian dan pengembangan yg intensif.

Kerja sama antara Audi dan Huawei juga dimaksudkan buat memfasilitasi kemajuan yg sedang berlangsung dari pengemudian otomatis dan digitalisasi layanan di lingkungan kendaraan.

Untuk tujuan ini, para pihak juga sepakat bagi bersama-sama mengembangkan program pelatihan bagi memperkuat keterampilan para pakar teknologi di kedua bidang ini.

“Kami sedang memasuki era baru kendaraan terhubung cerdas yg mulai melihat munculnya sinergi teknologi baru antara teknologi keterangan dan komunikasi dan industri otomotif,” ujar Veni Shone, Presiden Solusi LTE Huawei.

“Dengan peningkatan inovasi dalam seluler konektivitas, Huawei berkomitmen bagi mengubah pengalaman berkendara,” lanjutnya.

Bekerja sama dengan Huawei dan pihak berwenang China, Audi menjadi produsen mobil asing pertama yg berpartisipasi dalam penyebaran LTE-V perdana di jalan umum di megacity Wuxi di China timur pada 2017.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin