Awali 2018, Ini Strategi Baru Mercedes-Benz

Jakarta – Mengawali 2018, Mercedes-Benz Indonesia umumkan strategi baru operasionalnya dengan menggabungkan bisnis kendaraan niaga Daimler Trucks and Buses ke dalam perusahaan baru, yakni PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI).

Strategi ini diambil buat lebih fokus dalam bisnis kendaraan niaga di Indonesia, mempercepat proses pengambilan keputusan, dan menjadi lebih fleksibel dalam memenuhi permintaan pelanggan.

Sebagai bagian dari strategi baru ini, Markus Villinger diangkat sebagai President Director dan CEO DCVI.

Mengomentari pengumuman ini, Villinger menyampaikan bahwa sejak 1950, Mercedes-Benz terus berkomitmen terhadap Indonesia dengan produk-produk yg menjadi jawaban untuk kebutuhan pengembangan ekonomi negara ini.

“Strategi ini yaitu pembuktian lebih lanjut dari komitmen tersebut dan adalah sebuah langkah utama buat memamerkan dedikasi berkelanjutan kalian untuk para pelanggan di Indonesia. Saya merasa terhormat dapat memimpin perusahaan ini, dan kita mulai selalu melakukan yg terbaik dalam menghasilkan produk-produk kendaraan niaga terpercaya buat Indonesia,” ujar Villinger dalam siaran persnya kepada , Jumat (12/1/2018).

Menurut dia, strategi ini menindaklanjuti keberhasilan Mercedes-Benz di Indonesia pada 2017 lalu, yg berhasil meraih berbagai pencapaian, termasuk investasi signifikan di pabrik Wanaherang dan peluncuran lini produk Axor yg dirakit secara lokal, yg juga telah diperlihatkan di beberapa pameran seperti Mining Indonesia 2017 dan Konstruksi Indonesia 2017.

Selain itu, produk-produk kendaraan niaga Mercedes-Benz lainnya seperti truk Actros dan bus Mercedes-Benz juga mencapai titik penjualan terbaik di Indonesia tahun lalu.

“2017 yaitu tahun yg luar biasa untuk kami, ditandai oleh berbagai titik balik dan pencapaian dalam hal bisnis dan kepuasan pelanggan. Ini membuktikan Mercedes-Benz menawarkan kualitas terbaik dalam kelas kendaraan niaga, didukung kinerja mesin bermutu, keamanan terjamin, kenyamanan tertinggi dari sebuah kendaraan Mercedes-Benz, serta customer service yg bisa diandalkan,” lanjut Villinger.

DCVI bertujuan buat mencapai kesuksesan yg lebih tinggi di tahun 2018, dengan memperkenalkan lebih banyak lagi inisiatif menarik dan produk-produk kendaraan niaga untuk para pelanggan.

Program customer service Mercedes-Benz yg telah terkenal juga mulai diperkuat melalui program-program menarik buat semakin meningkatkan kepuasan pelanggan.

DCVI sendiri menargetkan angka penjualan khusus Axor sepanjang 2018 sebanyak 1.000-1.500 unit. Sedang bagi Actros dan bus Mercedez-Benz masih belum mampu disebutkan angkanya. Namun, dijelaskan oleh Villinger, model itu sudah mencatatkan penjualan terbaik di Indonesia pada 2017.

Meski tak mengungkap secara rinci, dia mengklaim pasar produk kendaraan Mercedes-Benz, khsususnya truk naik selama 2017 daripada 2016. Permintaan paling banyak, diperoleh dari sektor konstruksi dan bahan mentah.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin