Bakal Ada Festival Mobil Listrik Di IIMS 2018

Jakarta – Sebagai bentuk dukungan bagi pengembangan mobil listrik Indonesia di masa depan, ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mulai menggelar Electric Car Festival.

Menjadi bagian dari IIMS Pride of Indonesia, Electric Car Festival yaitu wujud dukungan kepada pemerintah yg mencanangkan 400.000 unit mobil listrik pada tahun 2025.

Festival mobil listrik itu nantinya mulai dikemas dalam berbagai rangkaian acara seperti test drive mobil listrik hasil karya mahasiswa Indonesia dan mobil listrik yg dimiliki oleh Agen Pemegang Merek (APM).

Baca juga: IIMS 2018 Semakin Atraktif dengan Beragam Kegiatan

“Ini yaitu kesempatan besar para kampus buat melihat industri otomotif secara luas. Melalui hal ini penelitian yg dikerjakan kampus mampu mendapatkan banyak masukan dari komunitas, asosiasi dan APM,” kata Yanuar Anaba, perwakilan dari mahasiswa yg mulai membawa mobil listrik di IIMS 2018.

Sementara itu, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh juga sudah memastikan bahwa sejumlah APM yg memiliki lini produk mobil listrik mulai ikut pada festival ini.

Selain Electric Car Festival, IIMS Pride of Indonesia juga memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis di bidang industri kreatif otomotif bagi memamerkan karya mereka.

Melalui Innovative & Creative Automotive Society (INCREASE), beberapa builder motor ternama Indonesia dan pelaku industri kreatif lainnya mulai unjuk pesona di area outdoor IIMS 2018.

“INCREASE yaitu asosiasi yg mulai menolong para builder, bengkel, dan brand apparel asli Indonesia yg ingin Go International. Kehadiran kita di IIMS 2018 diharapkan bisa lebih memperkenalkan industri kreatif otomotif di Tanah Air,” kata Founder Increase Djoko Iman Santoso.

“Keinginan kalian bukan cuma produknya, tapi juga kualitas individu mampu meningkat melalui pelatihan dan workshop,” imbuhnya.

IIMS 2018 mulai digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 19-29 April mendatang. Pameran akbar otomotif tahunan ini berinovasi guna menyesuaikan era digital yg sedang berkembang melalui sistem pembelian tiket digital yg bisa dibeli di Bukalapak dan kemudian ditukarkan dengan wristband.

Pengunjung yg memakai wristband memiliki kesempatan bagi mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan poin tersebut mampu ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

IIMS 2018 menghadirkan terobosan baru dengan menyediakan tiket Infinite Experience merupakan tiket terusan yg berlaku selama 11 hari penyelenggaraan pameran.

Pengunjung dengan tiket Infinite Experience berhak menikmati berbagai fasilitas yg terdapat di IIMS Infinite Lounge dan jalur khusus bagi melakukan test drive & ride. Tiket terusan ini ditawarkan dengan harga Rp300 ribu.

Demi kenyamanan pengunjung, penyelenggara mempersiapkan tiga kategori tiket lainnya untuk calon pengunjung yg mampu dibeli online melalui situs dan aplikasi Bukalapak.

Tiga kategori tiket masuk IIMS 2018 lainnya merupakan Weekdays Experience (berlaku Senin sampai Kamis) seharga Rp50.000, Weekends Experience (berlaku hari Jumat sampai Minggu) seharga Rp70.000, serta VIP & Premium Days yg berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan pameran (19 April 2018) dengan harga Rp150.000.

Teknologi terkini tidak cuma pada pembelian tiket, di area Center Piece of Carni pengunjung juga mampu menikmati Photo 360. Pengunjung yg membeli tiket Infinite Experience juga berhak menikmati akses free WiFi di seputar area IIMS 2018.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin