Bakal Diekspor, Xpander Tetap Gunakan Nama Sama

Cikarang – Selain buat pasar domestik Tanah Air, Mitsubishi Xpander yg diproduksi di pabrik Cikarang rencananya juga mulai diekspor ke beberapa negara yang lain akan awal tahun depan. Dan ketika diekspor nanti, kendaraan MPV ini mulai tetap memakai nama Xpander.

Chief Operating Officer (COO) Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Trevor Mann mengatakan. dengan memakai satu nama, merupakan Xpander, maka mulai menawarkan keuntungan berupa efisiensi promosi dari brand kendaraan tersebut.

“Dulu memang sangat umum setiap mobil atau produk yg dipasarkan memiliki nama yg lebih cocok digunakan pada pasar lokal. Namun, semakin ke sini kalian menghargai nama yg mampu dipakai secara global,” kata Mann kepada wartawan di sela-sela acara ‘Xpander Rollout Ceremony’ di pabrik Mitsubishi Motors, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Baca juga: Mitsubishi Mulai Pengiriman Xpander ke Konsumen

Beberapa tahun lalu, Mitsubishi Kuda memiliki beberapa nama di negara lain, merupakan Mitsubishi Freeca atau Mitsubishi Adventure di Filipina. Model SUV populer Mitsubishi Pajero juga dikenal dengan nama Montero di beberapa negara.

“Karena kalau pakai nama yg sama di segala dunia, maka ada efisiensi dari promosinya,” sambung Mann.

Dia menambahkan, seandainya perusahaan memilih nama dengan benar maka mobil tersebut memiliki nilai brand yg sangat gampang diingat oleh konsumen di segala dunia.

Baca juga: Pemesanan Mitsubishi Xpander Tembus 23.000 Unit

Menurut rencana, sebanyak 20.000 unit Xpander setiap tahunnya mulai diekspor ke negara-negara ASEAN. Dengan ini, Xpander menjadi model kendaraan Mitsubishi Motors pertama yg diekspor dari Indonesia.

Adapun negara-negara tujuan ekspor Xpander adalah Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam dan mulai ke negara-negara berkembang lain.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin