Ban Jadi Instrumen Utama Keselamatan Berkendara

Jakarta – Perwakilan produsen karet dan ban Bridgestone di Indonesia, PT Bridgestone Tire Indonesia, kembali menghadirkan kampanye keselamatan ban sebagai instrumen dalam keselamatan berkendara.

Dalam siaran persnya, Bridgestone menyebut ban menjadi instrumen keselamatan berkendara lewat tiga faktor utama, yakni pemilihan ban yg tepat (right tire), tekanan udara ban yg tepat (right inflation pressure), dan tingkat keausan pemakaian ban yg tepat (right tread wear depth).

Ketiga faktor itu menjadi pesan penting dalam kampanye keselamatan yg diselenggarakan di rest area KM57 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, pada 3-12 Mei 2018.

Dalam kampanye yg sama, Bridgestone juga mengatakan faktor yang lain yg perlu diperiksa dan diperhatikan dari sebuah ban adalah keadaan yg tak rusak (no crack or cut) serta kerataaan permukaan ban (no irregular wear).

Dalam kampanyenya yg selama 9 tahun terakhir sudah menjangkau 17.043 mobil, Bridgestone menempatkan sejumlah tenaga ahli bagi memeriksa keadaan ban kendaraan semua pengunjung sembari membagikan pengetahuan mulai perawatan ban buat mendapatkan performa berkendara optimal dan aman.

Kampanye yg mengusung tema ‘Ban Sehat, Anda Selamat’ tersebut digelar Bridgestone dengan tujuan mengurangi jumlah angka kecelakaan dulu lintas di Indonesia, melalui keterangan betapa pentingnya peranan ban bagi keselamatan berkendara.

Dalam kampanyenya, Bridgestone Indonesia juga mulai berkunjung memberikan edukasi keselamatan ban ke 10 sekolah di Jabodetabek sebelum mengajak siswa-siswi sekolah tersebut bagi menyambangi kegiatan di area kampanye keselamatan ban di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin dahulu (7/5/2018).

“Kampanye keselamatan ban yaitu bagian dari komitmen CSR Bridgestone secara global dalam tema ‘Our Way to Serve’. Yang fokusnya buat memperlihatkan komitmen kita dalam memberikan mobilitas yg lebih mudah, lebih selamat, lebih lancar dan tanpa hambatan buat konsumen dan masyarakat,” kata Gaurav Gupta, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin