Baterai Mobil Listrik, VW Siapkan 20 Miliar Euro

Wolfsburg – Volkswagen menyiapkan dana sebesar 20 miliar euro kepada mitra bisnisnya sebagai pemasok baterai dan teknologi terkait mobil listrik pada proyek yg mulai dijalankan di Eropa dan China.

Produsen mobil yang berasal Jerman itu menyampaikan bahwa mereka mulai memperluas produksi mobil listrik ke 16 pabrik di semua dunia hingga akhir 2022.

Volkswagen memasang target buat launching 80 mobil listrik dari semua merek yg termasuk dalam grup mereka hingga 2025, serta menyediakan versi listrik pada 300 model kendaraan grup VW pada 2030.

“Kami sudah berusaha dengan sangat kuat bagi mencapai sesuatu dalam beberapa bulan terakhir buat mengimplementasikan roadmap E dengan cepat dan tegas,” kata Matthias Mueller, CEO Volkswagen AG, seperti dilansir Reuters.

Pada tahun lalu, Volkswagen mencari mitra pengembangan mobil listrik di China, Eropa, dan Amerika Utara guna menyediakan teknologi baterai senilai lebih dari 50 miliar euro.

Meskipun harus mengeluarkan denda yg terbilang besar buat masalah emisi diesel, pabrikan mobil terbesar di Eropa ini berjanji mulai menghabiskan 34 miliar euro buat mobil listrik, swakemudi, dan layanan mobilitas baru pada akhir 2022.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin