BCA Finance Gelar Pekan Raya Otomotif

Jakarta – Perang dagang antara AS dan China, normalisasi kebijakan moneter di AS oleh The Fed, kenaikan harga minyak mentah, dan beberapa faktor-faktor lainnya sudah mengakibatkan gejolak ekonomi global.

Hal ini yg menyebabkan nilai mata uang Rupiah terdepresiasi sebesar 10,2 persen dari awal tahun hingga September 2018 dan BI Repo Rate mengalami kenaikan menjadi 5,75 persen.

Meski demikian Pemerintah Indonesia masih percaya bahwa pertumbuhan ekonomi tahun ini tetap mulai berada dikisaran 5,1-5,2 persen.

Presiden Direktur BCA Finance Roni Haslim menyampaikan bahwa hingga Q3 2018, industri otomotif dan industri pembiayaan masih menunjukan pertumbuhan positif dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini berkat regulasi yg pro pasar dan pengawasan intensif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Oleh karena itu, BCA Finance tetap optimis dan yakin diri dalam menjalankan bisnisnya serta senantiasa berusaha menciptakan terobosan-terobosan baru sebagai upaya menopang kinerja bisnis perusahaan. Tahun ini kinerja perusahaan masih dalam koridor yg tepat, per September 2018 BCA Finance sudah membukukan pembiayaan baru sebesar Rp25,58 triliun dan kita optimis bisa memenuhi target sebesar 32,5 triliun di akhir tahun,” ujar dia.

Salah satu terobosan yg dikerjakan BCA Finance adalah digelarnya Pekan Raya Otomotif BCA Finance (PRO BCAF) di 17 kota di Indonesia. Gelaran ini bertujuan mempertemukan para diler mobil sebagai penjual mobil dengan konsumen pembeli mobil secara segera di tempat-tempat strategis seperti di pusat-pusat perbelanjaan.

Kegiatan PRO BCAF ini pada dasarnya selaras dengan Program Inklusi Keuangan berkelanjutan yg dicanangkan oleh OJK pada bulan Oktober setiap tahunnya. PRO BCAF yaitu suatu bentuk nyata BCA Finance dalam memberikan kemudahan akses kepada masyarakat yg membutuhkan produk keuangan khususnya pembiayaan otomotif, sesuai dengan tujuan dari inklusi keuangan.

PRO BCAF yg digelar di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, pada 23-28 Oktober 2018 ini menghadirkan 64 Authorized Dealer dari berbagai merek seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, dan Wuling.

Masing-masing merek menghadirkan produk mobil unggulannya buat dipamerkan sekaligus memberikan promo penjualan yg menarik.

Sementara itu, BCA Finance juga menawarkan program special buat konsumen yg melakukan pembelian secara kredit berupa diskon biaya administrasi sebesar Rp1 juta, gratis asuransi banjir selama 1 tahun dan gratis asuransi TJH (Tanggung Jawab Hukum) senilai Rp5 juta.

PRO BCAF juga menyediakan 300 hadiah dan satu unit sepeda motor sebagai hadiah grand prize buat nasabah yg beruntung.

“Kami memiliki komitmen bagi selalu mengadakan PRO BCAF di tahun tahun mendatang. Harapan kami, melalui even ini BCA Finance bisa memberikan kontribusi dalam turut menggairahkan industri otomotif dan pembiayaan di tanah air,” jelas Roni.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin