Beragam Produk Baru Hadir Di GIIAS Surabaya 2017

Surabaya – Setelah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Ahmad Sukardi dan Ketua III GAIKINDO, Rabu kemarin (20/9/2017), GIIAS Surabaya Auto Show 2017 segera dibuka buat umum.

Pada hari pertama penyelenggaraan pameran yg digelar di Grand City Convex ini, sejumlah Agen pemegang Merek (APM) menggelar press conference buat memperkenalkan produk-produk barunya.

Hari pertama ini juga dimanfaatkan oleh para APM buat berbagi pengetahuan mengenai teknologi yg ada dalam produk-produk terbaru mereka. Sejumlah teknologi dan fitur baru yg disematkan pada deretan mobil baru dari brand-brand otomotif terkemuka juga tersaji di pameran GIIAS Auto Show 2017 selama lima hari penyelenggaraannya.

Baca juga: GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Resmi Dibuka

Sebanyak 12 brand passanger car yakni BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling, KIA, dan satu brand commercial vehicle Mitsubishi Fuso, tampil meramaikan ajang pameran otomotif terbesar di Jawa Timur..

Pada gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Mitsubishi Motors membawa Xpander yg baru saja diluncurkan buat pertama kalinya didunia pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 di BSD, Agustus lalu.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro menyampaikan bahwa kehadiran Xpander di gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini yaitu momen utama pengenalan produk terbaru di pasar Indonesia.

“Kami ingin menjadi yg terdepan di perkembangan segmen ini dengan menyediakan produk unggulan yg bisa memperluas nilai kehidupan konsumen kami,” ujarnya.

Di ajang ini Mitsubishi Motors membawa empat unit display, merupakan Xpander Ultimate AT, Xpander Exceed MT, Pajero Sport Dakar 4×2 Limited Edition, dan Outlander Sport PX Action.

Sementara itu Honda memperkenalkan Civic Type R buat pertama kalinya bagi publik Surabaya. Menurut President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong, pengenalan produk ini ditujukan buat pemberian pengalaman berkendara yg menyenangkan buat konsumen.

“Dunia balap telah melekat dan tercermin dalam produk Honda. Untuk itu, Civic Type R memberikan sensasi balap yg maksimal buat konsumen dan pastinya mulai mendapat sambutan postif dari konsumen seperti sebelumnya di Jakarta,” katanya.

Pernyataan ini juga disetujui oleh Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja. Ia menyampaikan bahwa pada ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Honda launching Civic Type R dan beberapa mobil special edition.

“Kami percaya produk tersebut mulai mendapat antusiasme masyarakat didukung dengan program penjualan dan purna jual yg menarik bagi konsumen,” ujar Wendy.

Honda menampilkan produk unggulan dan special edition seperti New Honda HR-V 1.5L Mugen, New Honda Brio RS Special Edition, New Honda Mobilio RS, New Honda Jazz RS, Honda Civic Hatchback Turbo, All New Honda Civic Turbo, All New Honda CR-V Turbo, dan special display Honda BR-V with cutting sticker Coco sebagai wujud kerja sama Honda dengan Persebaya.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yg yaitu distributor resmi Mazda tampil perdana di GIIAS Surabaya Auto Show 2017.

“Keikutsertaan kita di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini membuktikan bahwa kehadiran Mazda di Indonesia masih mulai selalu berlanjut dan tetap mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Mazda Motor Corporation,Jepang dan Jawa Timur, khususnya Surabaya memberikan kontribusi yg cukup signifikan buat total penjulan Mazda di Indonesia,” ujar Ricky Thio, Direktur Sales Marketing dan PR dari PT EMI.

Ia juga menambahkan bahwa pada ajang ini Mazda menampilkan model-model unggulan, seperti model yg paling diminati para pecinta Mazda pada kelas Medium Hatchback Mazda2, kendaraan compact Cross Over Mazda CX-3, serta SUV terbaru unggulan Mazda The All-New CX-5.

Wuling Motors (Wuling) menghadirkan seri Confero di GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Penampilan perdana Wuling di GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini secara resmi memperkenalkan produk pertamanya kepada masyarakat Jawa Timur.

“Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yg selalu bertambah setiap tahunnya, Surabaya yaitu salah satu pasar potensial buat industri otomotif di Indonesia. Hal inilah yg juga menjadi alasan Wuling bagi hadir dan memperkenalkan seri Confero kepada masyarakat,” papar Nathan Sun, Network Development & Operation Director Wuling Motors.

Di segmen kendaraan komersial, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melalui Mitsubishi Fuso memperkenalkan kembali produk terbarunya yaitu, Colt Diesel FE SHDX.

Head of Promotion Department PT KTB Sudaryanto menjelaskan bahwa Jawa Timur yaitu pasar potensial buat perkembangan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Menurut dia, area ni memberikan kontribusi sebesar 12,1% dari total penjualan Fuso di Tanah Air.

Selain merek-merek kendaraan bermotor, GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga didukung oleh 20 brand yg terkait dengan industri ini. Produsen kaca film, lampu, car leather seat, audio entertainment, dan produk-produk pendukung otomotif lainnya juga menyemarakkan suasana pameran. Apalagi beberapa dari brand tersebut memberikan diskon dan promo menarik sepanjang lima hari pameran berlangsung.

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 bersama dengan Indonesia Automotive Society (IAS) East Java yg mulai mengakomodir komunitas-komunitas otomotif dalam menyelenggarakan kegiatan khas otomotif seperti GIIAS Angel Photo Competition dan gathering komunitas otomotif dengan mengusung tema Ladies Night sehingga membuat hiburan tersendiri untuk para pengunjung.

“GIIAS Community To Gather Thematic Day yg menyajikan tema-tema berbeda setiap harinya seperti GIIAS Camping Ground, Ladies Night, Classic Night, Modification Sport, All Communites, yaitu bentuk apresiasi terhadap komunitas-komunitas yg selama ini juga berperan dalam memajukan industri otomotif di Surabaya dan sekitarnya,” ujar Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Events.

GIIAS Surabaya digelar di Grand City Convex Surabaya dengan total luas area pameran mencapai 8.038 m2 dan area parkir 40.000 m2 dengan berbagai program promo dari APM serta kegiatan-kegiatan yg menarik seperti Workshop Otomotif dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Audio Battle Community, Test Drive, serta berbagai kegiatan yg bersifat sosial seperti EduCare, Student Day, dan aksi donor darah.

Harga tiket tanda masuk GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sebesar Rp20.000 dan tersedia tiket gratis buat para pelajar dan mahasiswa pada hari Rabu dan Jumat.

Informasi lebih lengkap mengenai GIIAS Surabaya Auto Show 2017 bisa segera Anda lihat di tautan berikut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin