Berkat Mobil Listrik, Laba Bersih BWM Naik 26%

INILAHCOM, Munchen – BMW Group mengumumkan bahwa laba bersih mereka selama 2017 melonjak 26 persen menjadi 8,7 miliar euro atau sekitar Rp147,5 triliun dengan dorongan dari permintaan kuat kendaraan-kendaraan listrik dan penurunan pajak perusahaan di AS.

Perusahaan yg berbasis di Munchen, Jerman itu menyampaikan pengiriman kendaraan listrik mereka melesat naik 65,6 persen menjadi 103.080 unit, sementara mereka berencana launching setengah juta kendaraan semacam itu di jalanan pada akhir 2019.

BMW, yg juga memiliki merek Mini dan Rolls-Royce, menyampaikan pengiriman mobil mereka meningkat 4,1 persen menjadi 2,46 juta kendaraan, sementara pendapatannya naik 4,8 persen menjadi 98,6 miliar euro atau sekitar Rp1.671 triliun.

Penurunan pajak perusahaan di AS yg berlaku tahun ini juga menyumbang 977 juta euro atau sekitar Rp16,5 triliun terhadap pendapatan menurut BMW.

“Kami dapat melihat ke belakang bagi tahun tersukses dalam sejarah perusahan kalian dan sudah mencapai level rekor buat pendapatan dan laba selama delapan tahun berturut-turut,” kata Harald Krueger, CEO BMW, seperti dikutip AFP.

BMW mengincar rekor berikutnya pada 2019 dan membidik peningkatan pengiriman kendaraan selama tahun ini.

“Tahun ini kita menyasar rekor penjualan baru lainnya, dengan pengiriman meningkat tipis pada tahun sebelumnya,” kata Krueger.

Kelompok itu tak mengemukakan kekhawatiran mengenai perang dagang setelah Presiden AS Donald Trump mengancam mengenakan tarif hukuman untuk mobil-mobil Eropa seandainya Uni Eropa membalas rencananya menerapkan pajak impor besar buat baja dan aluminium. Namun, mereka memperingatkan bahwa ‘kemungkinan lingkungan ekonomi dan politik masih bergejolak’.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin