BMW Mulai Jual I8 Roadster Di Indonesia, Harganya?

Tangerang – Di gelaran GIIAS 2018 ini, BMW launching produk terbarunya, yakni i8 Roadster. Mobil sports ini dibanderol dengan harga Rp3,96 miliar off the road.

“Roadster progresif ini ditujukan buat penggemar fanatik, terutama sports car dan mereka yg tak takut buat coba hal yg baru,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam jumpa pers di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

BMW i8 Roadster memakai atap berbahan soft-top. Saat atap dibuka, soft-top mulai melipat seluruhnya ke ujung belakang kendaraan. Proses buka tutup atap berlangsung sekitar 15 detik.

Pintu BMW i8 Roadster memakai konsep frameless gullwing dan terbuat dari CFRP – bahan serat karbon polimer – dengan bagian luar terbuat dari alumunium.

Sebagai mobil sport hibrida, BMW i8 Roadster ditenagai oleh baterai lithium-ion dan mesin bensin.

Motor listriknya mengambil energi dari baterai lithium-ion yg diletakan di tengah kendaraan. BMW i8 Roadster bisa digerakkan dengan listrik murni dari posisi diam hingga kecepatan 105 km/jam.

Di sektor dapur pacu, BMW i8 Roadster memakai mesin berkapasitas 1,5 liter mampu menghasilkan kekuatan 374 tenaga kuda. Sementara akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam bisa dicapai dalam 4,6 detik.

Beralih ke kabin, BMW i8 Roadster hadir dengan sentuhan Accaro dengan pilihan warna ivory white dan black. Tak lupa, terdapat sentuhan kulit di roda kemudi.

Kendaraan atap terbuka dengan dua-kursi ini dilengkapi pintu frameless gullwing dengan desain terbaru. Pintu terbuat dari CFRP dengan bagian luar terbuat dari aluminium, sementara bingkai kaca depan seluruhnya terbuat dari CFRP.

Penggunaan bahan yg sangat kuat dan teknologi inovatif, memaksimalkan perlindungan untuk penumpang bahkan pada ketika kendaraan terguling.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin