BMW Perkenalkan Pengisian Daya Mobil Nirkabel

Munich – Produsen mobil yang berasal Jerman, BMW, mulai memperkenalkan sebuah alat pengisian daya nirkabel buat mobil plug-in hybrid BMW 530e iPerformance.

Alat ini memakai daya listrik 220 volt yg diklaim bisa membuat baterai BMW 530e iPerformance terisi penuh cuma dalam waktu 3,5 jam.

Berdasarkan tayangan pada channel YouTube BMW, alat pengisi daya berbentuk bantalan (pad) tersebut dapat dipasang di dalam garasi atau bahkan di luar ruangan. Saat mendekati pad, sensor dan layar internal pada BMW 530e iPerformance mulai membimbing pengemudi ke titik pengisian.

Setelah berada di posisi yg tepat, sistem pada mobil mulai terintergasi dengan pad bagi menghasilkan medan magnet bolak-balik guna mengisi baterai mobil. Seluruh proses pengisian dapat dipantau melalui aplikasi yg mampu diunduh di smartphone pemilik mobil.

BMW berencana memulai debut sistem pengisian daya tersebut pada tahun depan, meskipun pasar AS dan Kanada sepertinya harus menunggu lebih lama karena perangkat nirkabel itu masih dalam tahap pengujian di kedua negara tersebut.

Sejauh ini, baru BMW 530e iPerformance saja yg didukung alat pengisian nirkabel, sedangkan BMW X5, i3, dan i8 kabarnya mulai memiliki teknologi kompatibel yg sejenis di masa depan.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin