BMW Recall 88.000 Unit Mobil Lagi Di Inggris

London – Pabrikan otomotif yang berasal Jerman BMW, memperluas langkah penyelamatan di Inggris dengan melakukan recall terhadap 88.000 mobil karena risiko kebakaran.

Pengumuman tersebut –yang kedua dalam dua pekan– disampaikan setelah mereka bersiap memperluas penarikan awal menjadi 312.000 mobil diesel dan bensin pada 9 Mei dulu karena risiko terputusnya mesin.

Sekarang BMW mulai memeriksa 88.000 mobil lain, ditambah 200.000 unit lainnya yg telah diperiksa bagi alasan keselamatan, demikian laporan AFP.

“Kami telah memilih bagi memperluas penarikan konektor baterai yg telah ada,” ujar juru bicara BMW, seraya menambahkan bahwa mereka mulai mengganti dua koneksi kabel.

Model yg ditarik baru-baru ini adalah tiga mobil bensin dan diesel Serie 3 yg diproduksi dari Desember 2004 dan Juli 2011.

Adapun model yg di-recall pada 9 Mei dahulu adalah Serie 1, Serie 3, model Z4, dan model X1 mereka yg diproduksi antara Maret 2007 dan Agustus 2011.

“Kami mengambil kesempatan dari penarikan yg telah ada buat melakukan pemeriksaan secara pro-aktif,” tambah juru bicara itu.

“Dengan demikian, kita mengambil setiap langkah pencegahan dalam hal keamanan sembari meminimalkan gangguan dan ketidaknyamanan yg memengaruhi pelanggan,” pungkasnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin