BMW Target Jual 500 Ribu Mobil Listrik Di 2019

Munich – Perusahaan otomotif Jerman BMW menargetkan penjualan lebih dari 500.000 unit mobil bermesin hybrid dan listrik pada akhir tahun 2019.

Pada tahun 2018, distribusi kendaraan listrik diprediksi mulai naik dengan persentase yg mencapai ‘double digit menengah’, demikian dikatakan CEO BMW Harald Krueger kepada sebuah media Jerman seperti dikutip Reuters.

Sebagai pendiri mobil listrik, BMW launching hatchback i3 pada tahun 2013, namun penjualannya relatif rendah sehingga manajemen berupaya keras buat tetap fokus pada mobil listrik.

Kondisi itu berubah pada September lalu, ketika pabrikan yg berbasis di Munich, Bavaria itu menyatakan bersiap bagi memproduksi mobil listrik secara massal.

BMW pun berencana menghadirkan 12 model mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2025 dengan daya tahan baterai yg bisa menempuh jarak hingga 700 km.

Raksasa otomotif Jerman ini sudah mencapai target penjualan 100.000 mobil listrik pada 2017 di segala dunia, dan mendapat keuntungan dari permintaan yg kuat di Eropa Barat dan AS buat model i3 dan plug-in hybrid Active Tourer .

Krueger mengatakan, kendati menggenjot penjualan mobil listrik, namun BMW tetap memproduksi dan menjual mobil dengan mesin konvensional sebagai transisi menuju kendaraan listrik.

Langkah BMW berbeda dengan CEO Volkswagen Matthias Mueller yg menyerukan agar subsidi kendaraan diesel dipindahkan secara bertahap ke arah insentif mobil ramah lingkungan, seperti mobil listrik.

Menteri Transportasi Jerman Christian Schmidt justru menyatakan bahwa mesin diesel masih dibutuhkan pada masa transisi menuju kendaraan yg lebih hijau sehingga tak ada alasan buat mengubah peraturan pajak.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin