BMW Ubah Nama Gedung Markas Jadi Four Batteries

Muenchen – BMW menetapkan buat mengubah nama gedung markas penting mereka di Muenchen, Jerman, yg sebelumnya dikenal dengan sebutan Four Cylinders menjadi Four Batteries.

Hal itu ditempuh bersamaan dengan pelunasan janji BMW mendistribusikan 100.000 unit kendaraan listrik yg sempat disampaikan pada awal tahun 2017, demikian informasi pers yg diterima di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Citra Four Batteries alias ’empat baterai’ digambarkan lewat instalasi lampu di separuh ketinggian gedung berwarna biru, sehingga markas mereka kini kelihatan seperti empat baterai yg berdiri membentuk sebuah persegi.

Perubahan citra markas penting itu juga disebut BMW menjadi tonggak sejarah mereka menuju ke moda mobilitas masa depan.

“BMW memenuhi janjinya. Pencahayaan setinggi 99 meter ini memancarkan sinar kuat menuju era baru kendaraan listrik,” kata Harald Krueger, Chairman Dewan Manajemen BMW AG.

Dia menyebut pencapaian BMW berhasil menjual 100.000 unit kendaraan listrik cuma dalam waktu satu tahun memang penting.

“Tapi ini segala baru awal dari perjalanan BMW Group,” kata Krueger merujuk pada kiprah raksasa otomotif Jerman itu di bidang kendaraan bertenaga listrik.

BMW memperkenalkan mobil listrik BMW i3 pada 2013 dan sejak itu sudah mendistribusikan tidak kurang dari 200.000 unit ke semua pelanggan di segala dunia.

BMW Group juga membidik buat menghadirkan 25 model kendaraan bertenaga listrik buat pelanggan mereka hingga tahun 2025 mendatang. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin