BMW Z8 Bekas Milik Steve Jobs Siap Dilelang

San Francisco – Sebuah BMW Z8 yg pernah dimiliki oleh mendiang pelopor Apple Steve Jobs rencananya mulai dilego oleh balai lelang Sothebys dalam waktu dekat.

Diperkirakan mobil itu bakal terjual di kisaran harga US$300 ribu hingga US$400 ribu atau sekitar Rp4 miliar hingga Rp5,4 miliar.

Mengutip Slashgear, mobil sport dua kursi dengan atap convertible ini pernah dimiliki oleh Jobs pada tahun 2000-2003. Warna bodinya titanium silver dengan interior belapis material kulit berwarna hitam.

Konon kabarnya, Jobs membeli mobil bertenaga 400 hp itu atas saran dari CEO Oracle Larry Ellison yg merasa bahwa BMW Z8 mewakili selera Jobs sekaligus rancangan otomotif modern dari pabrikan Jerman pembuatnya.

Mobil ini cuma bertahan beberapa tahun di tangan Jobs, yg kemudian menjualnya ke pemilik kedua pada 2003. Setelah itu, sang pemilik kedua menjualnya lagi ke pemilik ketiga pada 2004.

Terakhir, mobil tersebut kembali kepada pemilik kedua pada 2006 yg kemudian menyimpannya hingga akhirnya bersiap dilelang.

Meski sempat berpindah-pindah tangan dalam kurun waktu 17 tahun, BMW Z8 ini cuma mengumpulkan jarak tempuh sebanyak 15.200 mil (24.462 km) yg tercatat di odometer.

Sejumlah aksesori orisinalnya masih ada, termasuk atap hardtop, cover mobil, kunci-kunci, CD navigasi, manual pengguna, bahkan juga ponsel Motorola berlogo ‘BMW’ yg lalu yaitu bonus pembelian dari mobil ini.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin