Carmudi Peroleh Suntikan Dana Segar US$10 Juta

Jakarta – Situs jual beli kendaraan di Asia, Carmudi, mendapatkan suntikan dana segar sebanyak US$10 juta dari sindikasi investor, HV Holtzbrinck Ventures, Tengelmann Ventures, dan APACIG.

Carmudi yg memulai bisnisnya pada 2014, juga pernah mendapatkan suntikan investasi US$25 juta dolar di 2015 lalu.

“Kami ingin menjamin pengalaman yg tidak tertandingi oleh situs yang lain dalam hal memberikan layanan jual beli kendaraan baru dan bekas. Terlebih ketika ini pasar jual beli kendaraan online telah memiliki pasar tersendiri di industri otomotif nasional,” ujar Pranjal Kanwar, CEO Carmudi Asia, dalam siaran persnya.

“Dengan investasi ini, kalian mulai selalu mengembangkan produk dan teknologi buat mendukung bisnis secara vertikal, seperti lembaga pembiayaan yg berhasil memberikan kontribusi besar buat kami,” imbuh dia.

Sementara itu, Managing Director Carmudi.co.id Stefano Kirihettige Perera mengungkapkan bahwa terobosan Carmudi Indonesia tahun ini adalah mengembangkan segmen bisnis jual beli mobil baru.

“Kami telah memimpin di bisnis mobil bekas online, dan tahun ini kita mulai mengembangkan bisnis dengan layanan anyar merupakan penjualan mobil baru,” katanya.

Pendanaan tambahan Carmudi ini menjadi krusial karena pemindahan kantor penting Carmudi dari Berlin, Jerman, ke Asia.

“Seiring dengan berkembangnya pasar Carmudi di Asia Tenggara, maka kalian memindahkan kantor pusat kita ke Jakarta, Indonesia,” kata Stefano.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa tahun ini Carmudi.co.id mulai menyasar pasar di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan dan Sulawesi.

“Kami tak cuma fokus di Pulau Jawa, kini kalian mulai selalu melaju dan memberikan kontribusi ke pasar otomotif Indonesia,” jelasnya.

“Dengan pendanaan baru ini, kita percaya Carmudi mulai semakin berkembang, terlebih dengan tim manajemen yg baru,” timpal Martin Weber, General Partner HV Holtzbrinck Ventures.

Hingga kini, Carmudi sudah memiliki lebih dari 100 ribu listing iklan kendaraan dengan 5 juta pengguna setiap bulannya.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin