Chevrolet Trailblazer Terbaru Siap Masuk Indonesia

Jakarta – Chevrolet berencana launching kendaraan sport utility vehichle (SUV) Trailblazer model terbaru di pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi tertulisnya pada akhir minggu lalu, Chevrolet Indonesia menyampaikan bahwa melalui Trailblazer terbaru, mereka ingin jawaban kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan-kendaraan bermodel SUV yg sedang digemari.

Dengan mengikuti tren global, preferensi pelanggan di Asia Tenggara beralih dari mobil penumpang seperti sedan ke SUV, yg tergambar dari peningkatan penjualan SUV sebanyak lebih dari tujuh persen sejak 2011, sedangkan penjualan mobil penumpang turun empat persen dibandingkan periode yg sama.

Chevrolet memulai segmen terlaris di industri otomotif, sport utility vehicle atau SUV, dengan memperkenalkan Suburban Carryall pada 1935 sebagai SUV delapan penumpang yg dibangun di atas kerangka truk komersial seberat setengah ton.

Dijual dengan harga awal US$675, tanpa pemanas dan bumper belakang, SUV pertama di dunia ini jauh berbeda dengan kendaraan keluarga berfitur lengkap yg mendorong pertumbuhan industri otomotif ketika ini.

Meskipun mobil perintisnya, Suburban, sudah berevolusi seiring perkembangan zaman sebagai model paling lama di industri otomotif serta masih diproduksi dan dijual dengan Amerika Utara sebagai pasar utamanya.

Itu yaitu salah satu model yg menolong Chevrolet menjadi salah satu produsen SUV ternama di pasar dunia.

Adapun All-New Trailblazer yg mulai diperkenalkan di pasar otomotif Indonesia yaitu bagian dalam sejarah panjang perjalanan Chevrolet.

Chevrolet memulai produksi Trailblazer pada 2002, tapi nama itu diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 1999 sebagai versi trim dari model SUV Chevrolet Blazer atau S-10 Blazer, berdasarkan truk pikap S-10 dan diproduksi pada tahun 1982-2005.

Nama Blazer diawali dari K5 Blazer yg diperkenalkan pada 1969 dan akhirnya digantikan dengan Chevrolet Tahoe di tahun 1995. Chevrolet K5 Blazer yaitu SUV berukuran terkecil dari keluarga kendaraan Chevrolet C/K, yg terkenal memiliki wheelbase lebih pendek dibandingkan Suburban yg lebih panjang dan bagian atasnya bisa dilepas atau konvertibel.

Chevrolet K5 menggabungkan kemampuan off-road dengan fitur-fitur mewah ketika itu, seperti AC dan transmisi otomatis. Di tahun 1970, penjualan Chevrolet K5 melampaui para pesaingnya.

Saat ini, Trailblazer mengadopsi keunggulan berbagai SUV Chevrolet selama puluhan tahun dan menerapkannya ke dalam SUV yg sempurna dan cocok buat para pengguna kendaraan modern.

Sama seperti pendahulunya, All-New Trailblazer menawarkan tenaga yg mumpuni, kemampuan dalam medan on-road dan off-road, desain eksterior yg kelihatan tangguh serta desain interior yg serba guna dan muat buat tujuh penumpang dan kargo, dengan banyak tempat penyimpanan yg pas bagi keluarga.

All-New Chevrolet Trailblazer diklaim lebih hemat bahan bakar dan menawarkan ragam teknologi hiburan dan keamanan yg canggih.

Walaupun istilah SUV belum populer hingga akhir 1980-an, Chevrolet Suburban Carryal memiliki kursi tiga baris buat delapan orang dan jendela di setiap sisi mobil, tapi cuma memiliki dua pintu dan berbeda dengan Trailblazer yg memiliki empat pintu.

Chevrolet Suburban 1935 yaitu sebuah ‘prototipe SUV’, sebuah truk dengan kabin baja, berdasarkan prototipe yg ditugaskan oleh US National Guard dan Civilian Conservation Corps.

Tetapi, Chevrolet Suburban dan Blazer menolong membuka jalan buat All-New Trailbalzer dan model lainnya, kemudian menjadikan Chevrolet sebagai brand SUV AS yg ikonik.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin