Civic Hatchback Turbo Jadi Offical Car Di IRS 2018

Bogor – Honda Civic Hatchback Turbo tampil sebagai Official Car pada ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) 2018 mengawali seri pertama IRS 2018, Sabtu dan Minggu, 17-18 Maret 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal ini yaitu lanjutan dari kerja sama yg dijalin antara PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Sirkuit Sentul yg telah dimulai sejak 2014 silam.

Pada ajang balap IRS, Honda Civic Hatchback Turbo mulai berperan menjadi Official Car yg terdiri dari Fast Doctor dan COC.

Sebagai Fast Doctor Car, Honda Civic Hatchback Turbo mulai turun dalam kondisi darurat seandainya terdapat kecelakaan di dalam trek balap. Sedangkan sebagai COC (Clerk of The Course), Honda Civic Hatchback Turbo mulai digunakan sebagai mobil komite balap.

Honda Civic Hatchback Turbo mempunyai karakter performa mesin yg responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga karakter yg dimiliki oleh Honda Civic Hatchback Turbo sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor Car dan COC buat mendukung kegiatan balap ini.

Ditenagai oleh mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology, Honda Civic Hatchback Turbo menghasilkan performa yg responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan terdepan di kelasnya, dimana struktur rangka bodi memakai teknologi Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM dan fitur-fitur keselamatan, seperti ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

“Honda terus mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap nasional, karena Honda memiliki karakter yg sporty, salah satunya melalui Honda Civic Hatchback Turbo yg telah memiliki reputasi di semua dunia sebagai mobil yg sporty dengan mesin yg bertenaga serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya. Sehingga karakter yg dimiliki oleh Honda Civic Hatchback Turbo ini sesuai dengan perannya dalam mendukung berbagai kegiatan balap nasional,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

Ajang balap IRS 2018 yaitu lomba balap Sepeda Motor Sport berkapasitas 150cc, 250cc, dan 600cc.

IRS juga yaitu ajang balap sepeda motor sport nasional yg tertinggi, karena menjadi ajang pembuktian buat para pembalap muda Tanah Air buat mampu membuktikan diri menjadi yg terbaik, sehingga nantinya mampu bersaing di tingkat yg lebih tinggi, merupakan regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC.

IRS yaitu salah satu agenda balap dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun 2018. Pada tahun 2018 ini, ajang balap IRS mulai berlangsung sebanyak enam putaran (seri) bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin