Daihatsu Indonesia Masters Siap Digelar Januari

Jakarta – Dikenal sebagai spesialis produsen mobil kompak, Daihatsu berkomitmen buat meningkatkan kehadirannya di pasar potensial Jepang, Indonesia, dan Malaysia melalui pengembangan olahraga bulutangkis.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Daihatsu Motor Company (DMC) dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Sponsorship penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Master 2018.

Penandatanganan dikerjakan oleh Ketua Umum PBSI Wiranto dan Executive Officer DMC Osamu Naruse, disaksikan oleh Sekretaris Jendral PBSI Achmad Budiharto dan Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

Nampak hadir pengurus PBSI lainnya dan Manajemen Daihatsu, serta atlet bulutangkis nasional Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan Jonatan Christie.

Wiranto mengapresiasi dukungan yg diberikan Daihatsu melalui sponsorship turnamen kelas dunia ini.

“PBSI mengucapkan terima kasih kepada Daihatsu yg bersedia menjadi sponsor penting Turnamen Badminton Indonesia Masters 2018. Kami berharap kemitraan ini bisa selalu berjalan pada tahun-tahun mendatang. Semoga turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan atlet bulutangkis Indonesia dapat berprestasi,” ujar Wiranto.

Sementara itu, Osamu Naruse dalam sambutannya menyampaikan bahwa di luar negeri, terutama di Asia seperti China, Jepang, Korea, Malaysia, bulutangkis yaitu olahraga populer. Demikian pula di Indonesia, bulutangkis menjadi olahraga nasional.

“Daihatsu dalam konsep ‘Mono Zukuri’ yg berarti ‘membuat produk’ di setiap negara, ingin berkontribusi untuk masyarakat sekitar dengan menjadi sponsor turnamen ini,” ujar Osamu.

Sementara itu, Amelia Tjandra menambahkan, sejalan dengan Program Principle Daihatsu, ADM juga mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia melalui penyelenggaraan Daihatsu Astec Open sejak dua tahun terakhir di tujuh kota di Indonesia.

Daihatsu Indonesia Master 2018 tergolong turnamen level dua grade empat atau setara dengan level Super Series dalam rangkaian kategori turnamen Badminton World Federation (BWF), yg rencananya mulai digelar pada 23-28 Januari 2018 di Istora Senayan, Jakarta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin