Daimler Akan Gabung VW Di Pasar Online Mobil Bekas

Stuttgart – Daimler mulai bergabung dengan Volkswagen, dengan mengakuisisi saham Heycar, sebuah pasar online untuk kendaraan bekas.

Surat kabar Jerman, Handelsblatt, melaporkan bahwa Daimler mulai mengambil 20 persen saham dari start-up yg didirikan oleh Volkswagen pada 2017 tersebut. Namun, rincian kerja sama antara dua raksasa industri otomotif yang berasal Jerman itu masih harus disepakati dalam negosiasi yg kabarnya kini tengah berlangsung.

Menanggapi laporan Handelsblatt, juru bicara divisi Layanan Keuangan Volkswagen menegaskan bahwa kedua perusahaan ketika ini sedang mengadakan pembicaraan tentang kemungkinan usaha joint venture.

Sementara itu, pihak Daimler masih menolak buat berkomentar terkait hal tersebut.

Volkswagen sudah mengumumkan bahwa mereka berencana buat meningkatkan tantangan terhadap HeyCar, guna bersaing dengan portal penjualan mobil lainnya yg terkenal di Jerman, seperti mobile.de dan Autoscout.24.de yg masing-masing memberikan akses pelanggan ke jutaan daftar web.

HeyCar terbuka buat merek selain Volkswagen, dan ketika ini ada sekitar 200 ribu hingga 300 ribu kendaraan yg bersiap bagi dijual.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin