Datsun Sudah Jual 300 Ribu Kendaraan Sejak 2014

Tokyo – Datsun mengaku sudah menjual 300 ribu unit kendaraan di segala dunia sejak penjualan pertama Datsun GO di India pada 2014.

“Datsun merayakan tonggak sejarah baru 300.000 pelanggan sudah memilih mobil Datsun sejak kembalinya merek ini pada Maret 2014,” ujar Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun, dalam informasi persnya.

“Ini adalah periode yg singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, apa pun mereknya, namun sejak awal kita sudah membangun fondasi yg kuat buat pertumbuhan masa depan,” katanya.

Roman menjelaskan bahwa merek yg kuat bukan dibangun oleh perusahaan, melainkan oleh orang-orang yg ada di dalamnya, termasuk yg memproduksi kendaraan, yg mengendarainya sehari-hari dan yg membuat pengalaman memiliki kendaraan menjadi sesuatu yg berharga.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yg sudah ikut serta dalam perjalanan Datsun hingga kini. Kami juga berkomitmen bagi selalu memperkaya pengalaman pelanggan bersama Datsun,” lanjutnya.

Dalam waktu kurang dari empat tahun sejak memulai produksinya, Datsun sudah memperkenalkan lima model baru. Datsun pun memproduksi mobil di tiga pabrik yg berlokasi di India, Rusia, dan Indonesia.

Hingga Januari 2018, Datsun sudah hadir di 14 pasar global, termasuk India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara, yg yaitu empat pasar penting pertama dan terbesar buat Datsun.

Datsun berupaya mengembangkan dan memperbarui produk dan fitur unggulannya bagi pelanggan, contohnya adalah Datsun redi-GO Urban Cross yg menjadi mobil laris di India.

Mobil itu diluncurkan pada Juni 2016 dan sudah memiliki sejumlah versi khusus, salah satunya dilengkapi dengan mesin yg lebih kuat pada Juli 2017. Datsun pun kini tengah mempersiapkan peluncuran versi baru yg dilengkapi transmisi AMT pada bulan ini.

Di Rusia, Datsun baru saja launching mesin 16v yg lebih bertenaga, bagi Datsun on-DO dan Datsun mi-DO.

Pembaruan produk Datsun secara global juga diterapkan di Indonesia, dengan diluncurkannya compact cross-over, Datsun Cross, pada minggu lalu.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin