Demi Mobil Listrik, Renault Investasi Rp16 Triliun

Paris – Renault mulai berinvestasi lebih dari 1 miliar euro atau sekitar Rp16,4 triliun guna meningkatkan kapasitas produksi kendaraan listrik di Prancis, sekaligus tidak mengurangi model kendaraan baru.

Lini produksi Renault di pabrik Zoe, Flins, sebelah barat Paris, mulai digandakan buat memproduksi mobil subkompak bertenaga baterai, kata perusahaan otomotif itu dalam sebuah pernyataan yg dilansir Reuters.

Adapun pabrik di sebelah utara, Douai, mulai dijadikan lokasi membangun mobil listrik berpijakan baru yg dilakukan bersama Nissan sebagai afiliasi mereka.

“Percepatan investasi kita di Prancis buat kendaraan listrik mulai meningkatkan daya saing dan daya tarik dari industri Prancis,” kata Kepala Eksekutif Renault, Carlos Ghosn, yg juga memimpin aliansi Renault dengan Nissan dan Mitsubishi Motors.

Sedangkan pabrik di Cleon mulai melipatgandakan kapasitas produksi motor listriknya, sementara pabrik di Maubeuge, di Prancis sebelah timur, juga menerima dana investasi bagi produksi van Kangoo dan versi listriknya, kata Renault dalam pernyataan mereka.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin