Dua Model Range Rover Terbaru Hadir Di Indonesia

Jakarta – Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), launching generasi terbaru New Range Rover dan New Range Rover Sport di Tanah Air.

New Range Rover mengusung teknologi terbaru yg meningkatkan efisiensi dan kapabilitas. SUV premium yang berasal Inggris ini menyuguhkan puncak dari kemewahan berkendara, dengan pengalaman paling mengesankan, baik ketika mengendarai sendiri mobil ini, maupun sebagai penumpang.

“Hadir sejak 50 tahun dulu buat menemani perjalanan dari perkebunan menuju kota besar, hingga ketika ini Range Rover selalu berevolusi bagi menjadi yg terbaik di kelasnya, SUV mewah yg tidak tertandingi,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE, di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Tak cuma jeroan, New Range Rover juga berevolusi dari segi interior maupun eksteriornya. Mobil ini dibekali teknologi Gesture Sunblind yg bisa membuka sunblind melalui kendali gesture dengan melambaikan tangan dan teknologi Air Cabin Ionisation yg memakai partikel air bermuatan nano bagi membersihkan dan memurnikan udara dalam kabin.

Dari segi desain interior, kini kursi depan mampu diatur dalam 24-arah berkat penggunaan rangka kursi yg baru.

“Susunan kursi belakang mampu diatur eksekutif seat, memiliki cushion lebih dalam dan power recline 40 derajat,” ujar Tommy Handoko, Sales and Product Planning Manager PT WAE.

Kursi mampu dibaringkan hingga 40 derajat, selain itu ruang kaki juga bertambah 186mm menjadi 1,206mm buat Range Rover LWB. Semua fungsi kursi juga bisa dikendalikan melalui aplikasi di smartphone.

Di dalam kabin juga dilengkapi dengan terintegrasinya sistem infotainent Touch Pro Duo yg menggabungkan dua layar sentuh 10-inci di bagian tengah.

Terdapat pula 17 titik koneksi, akan dari soket sumber listik, USB, HDMI hingga soket 12-volt. Selain itu, kabin dilengkapi pula dengan hotspot WiFi 4G.

“New Range Rover memperbarui desain ekterior akan dari front grille, new bumper, matrix LED, dan dynamic integrated exhaust,” kata Tommy.

Mendukung kendara di seluruh medan, Range Rover ini sudah memiliki fitur Terrain Response punya Land Rover, juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan.

Saat ini di Indonesia, PT WAE menawarkan New Range Rover dengan pilihan mesin V6 3.0L dengan supercharger yg diklaim bisa menghasilkan tenaga puncak hingga 340 PS dan torsi maksimal 450 Nm.

“Perubahan desain serta peningkatan teknologi pada model terbaru Range Rover membuat mobil ini tetap menarik buat generasi yg lebih muda, namun tetap memancarkan kemewahan serta tetap memiliki kemampuan terbaik buat dibawa ke medan off-road,” ujar Jentri Izhar, Brand Director PT WAE.

New Range Rover tersedia dalam dua varian di Indonesia merupakan Range Rover 3.0 SWB dengan harga Rp3,699 miliar (off the road), dan Range Rover 3.0 LWB dengan harga Rp4,199 miliar (off the road).

New Range Rover Sport

Seperti New Range Rover, New Range Rover Sport juga dibekali sistem infotainment Touch Pro dengan layar sentuh 10-inci. Mobil tersebut juga didukung teknologi Cabin Air Ionisation agar menjaga udara di dalam kabin tetap bersih.

Namun, berbeda dari New Range Rover yg lebih premium, New Range Rover Sport dilayani oleh 14 poin sumber listrik. Di bagian depan, penampilan baru disuguhkan oleh lampu depan Matrix LED dan juga bumper dengan desain baru, serta Daytime Running Lights (DRL) khas Range Rover Sport.

Di Indonesia, Range Rover Sport terbaru kali ini mendapatkan pilihan mesin V6 3.0 liter yg sudah mendapatkan pasokan supercharger. Mesin ini disebut dapat menghasilkan tenaga puncak 340 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm sejak 3.500 rpm.

Berpadu dengan transmisi otomatis 8-percepatan yg mengantarkan tenaga ke empat rodanya, Range Rover Sport generasi kedua ini diklaim bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,2 detik dengan konsumsi bahan bakar yg diberikannya berkisar 10,8 liter/100 km.

Mendukung kemampuannya berkendara di semua medan, New Range Rover Sport sudah dilengkapi fitur Terrain Response dari Land Rover yg memberikan pilihan gampang dalam menghadapi rintangan di berbagai permukaan jalan.

Deretan fitur keselamatan pun sudah dijejali di dalamnya, seperti Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Hill Decent Control (HDC), Hill Launch Assist, hingga Lane Departure Warning.

New Ranger Rover Sport 3.0 dibanderol dengan harga Rp2,999 miliar (off the road). [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin