Februari 2018, Singapura Stop Penambahan Mobil

Singapura – Di negara kecil seperti Singapura, dimana lahan yg semakin sempit, memiliki mobil pribadi adalah hal yg rumit. Dan kali ini sepertinya mulai menjadi lebih rumit lagi karena pemerintah Negeri Singa itu mulai menerapkan peraturan baru bagi menekan angka pertumbuhan kendaraan kecil.

Bloomberg melaporkan, Otoritas Transportasi Darat Singapura (LTA) sudah mengumumkan bahwa mereka mulai berhenti menambahkan mobil di jalanan Singapura, dimana rencana tersebut mulai akan berlaku pada Februari 2018.

Rencana pemerintah adalah bagi mengurangi tingkat pertumbuhan tahunan mobil dari 0,25 persen ke 0 persen. Negeri Jiran itu memang terkenal memiliki peraturan yg cukup rumit buat memiliki sebuah mobil.

Bagi mereka yg ingin memiliki mobil,akan diminta bagi membeli sebuah Sertifikat Hak yg memungkinkan mereka buat membeli kendaraan yg berlaku selama 10 tahun.

Selain itu, jumlah izin yg dikeluarkan juga dibatasi setiap bulannya. Dengan demikian, untuk yg ingin memiliki mobil harus membayar izin juga selain membeli mobil.

Namun, peraturan ini cuma berlaku buat mobil dan sepeda motor, dimana tingkat pertumbuhan kendaraan barang dan bus masih mampu berlanjut hingga Maret 2021 buat mendukung bisnis dan memenuhi kebutuhan transportasi umum

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin