Fiat Siapkan 62.000 Mobil Swakemudi Untuk Waymo

San Francisco – Fiat Chrysler Automobiles (FCA) siapkan lebih dari 62 ribu unit kendaraan swakemudi kepada Google bagi digunakan oleh Waymo –proyek swakemudi Google– sebagai armada Robo Taxi yg mulai akan dikirimkan di AS pada akhir tahun ini.

“Kami senang mampu mempererat hubungan kalian dengan FCA yg mulai mendukung peluncuran layanan tanpa pengemudi dan mengeksplorasi produk masa depan yg mendukung misi Waymo,” kata John Krafcik, CEO Waym, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters.

Perusahaan teknologi raksasa, pembuat mobil dan perusahaan rintisan yg mendapatkan dana investasi, termasuk Uber dan Tesla, tengah berupaya menjadi yg terdepan di pasar mobil swakemudi yg digadang-gadang mulai menjadi teknologi mobilitas di masa depan.

FCA yg telah memiliki kemitraan dengan Waymo, mulai tidak mengurangi minivan Chrysler Pacifica Hybrid ke armada Waymo, kata perusahaan itu.

Adapun proses distribusi mobil-mobil itu diharapkan dapat dimulai pada akhir 2018. Perusahaan juga menyatakan, tak menutup kemungkinan seandainya mobil itu mulai dijual kepada konsumen perorangan.

Divisi swakemudi Google menyampaikan pada Maret dahulu bahwa mereka mulai tidak mengurangi 20 ribu unit mobil listrik dari Jaguar Land Rover.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin