Ford Akan Hentikan Produksi Beberapa Sedan Dan MPV

Michigan – Produsen mobil AS, Ford Motor, berencana menghentikan produksi beberapa model mobil sedan dan kendaraan keluarga (multi purpose vehicle/MPV), sebagai bagian dari restrukturisasi operasional yg direncanakan sejak awal 2018.

Seperti dilansir Reuters, Senin (3/9/2018), surat kabar Inggris, Times, melaporkan bahwa Ford berencana mengakhiri produksi model sedan Mondeo, dan MPV Ford Galaxy serta S-Max. Hal tersebut bertujuan agar Ford lebih fokus menggarap pasar sport utility vehicle (SUV) yg dianggap lebih menguntungkan.

Menurut Times, Ford juga berencana mengurangi jumlah jaringan diler di Eropa.

Pada Juli lalu, CEO Ford Jim Hackett menyampaikan bahwa perusahaannya berencana menggelontorkan sekitar US$11 miliar buat restrukturisasi bisnis di Eropa.

Sebelumnya, Ford kehilangan US$73 juta di Eropa pada periode April hingga Juni, dan menghadapi tantangan tambahan saat Inggris mulai meninggalkan Uni Eropa (Brexit).

Analis dari Morgan Stanley menyebut Ford bisa merumahkan sebanyak 12 persen dari sekitar 200 ribu pegawainya, yg mulai terkonsentrasi pada jaringan mereka di Eropa.

Times juga melaporkan restrukturisasi internal Ford mulai berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, dan terbuka peluang untuk Ford buat menggabungkan bisnisnya dengan status joint venture dengan para rival mereka.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin