Ford Perluas Penggunaan HoloLens

Dearborn – Ford ingin mempercepat pengembangan model kendaraan masa depan dengan memperluas penggunaan teknologi Microsoft HoloLens.

Produsen mobil yang berasal AS ini sudah memakai perangkat berupa headset nirkabel realitas tersebut di studio desain mereka di Dearborn, Michigan, selama setahun terakhir dan hasilnya dinilai sangat positif.

Sebagaimana yg dijelaskan perusahaan itu, headset tersebut memungkinkan para desainer buat melihat ‘elemen desain virtual yg diajukan yg seolah-olah tampak sebagai kendaraan nyata’.

Hal ini memungkinkan tim desain dengan gampang dan cepat mengevaluasi beragam desain dan dampaknya terhadap pengendara yg dapat dikerjakan dalam hitungan menit. Sebelumnya, pekerjaan tersebut memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu bagi diselesaikan.

“Sangat menakjubkan bahwa kalian mampu menggabungkan cara lama dan baru –model fisik dan hologram– dengan cara menghemat waktu dan memungkinan para perancang bereksperimen buat kendaraan yg lebih bergaya dan pintar,” kata Jim Holland, wakil presiden komponen kendaraan dan sistem rekayasa Ford.

Ford mulai membawa teknologi HoloLens ke studio desain lainnya, dan mereka kini sedang mempelajari teknologi HoloLens yang lain yg mampu dimanfaatkan, demikian lansir Car Scoops.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin