GAIKINDO Gelar 2 Pameran Otomotif Akbar Tahun Ini

Jakarta – Untuk pertama kalinya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mulai menghadirkan dua pameran otomotif, sebagai bukti kontribusi dan dukungan terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Dua pameran itu adalah GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 dan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

GIICOMVEC 2018 yaitu pameran berkonsep business to business (BtoB) yg fokus pada industri kendaraan komersial, yg mulai berlangsung pada 1-4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC). Sedangkan GIIAS 2018 yaitu ajang pameran otomotif tahunan bertaraf internasional yg mulai kembali hadir pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Penyelenggaraan perdana GIICOMVEC 2018 mulai didukung oleh para Agen Pemegang Merek (APM) ternama seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo mulai menghadirkan produk unggulannya masing-masing brand di GIICMOVEC 2018.

Kehadiran produk-produk unggulan dari brand kendaraan komersial di GIICOMVEC 2018 diharapkan semakin mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial, dimana catatan penjualan truk dan double cabin di tahun 2017 meningkat hingga 45 persen dari tahun 2016.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, para APM sudah menunjukan konsistensinya dalam mengembangkan bisnis kendaraan komersial.

“Para APM kendaraan komersial sudah melakukan berbagai inovasi bagi selalu meningkatkan kualitas kendaraan yg diproduksi. Semakin berkembangnya proyek-proyek infrastruktur, produktivitas logistik, distribusi dan perdagangan di Indonesia, mendorong para produsen kendaraan komersial buat selalu berinovasi dan memenuhi kebutuhan kendaraan komersial konsumen,” ujar Nangoi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Dia juga menyatakan bahwa GAIKINDO merancang secara khusus GIICOMVEC 2018 sebagai pameran business to business yg mulai menampilkan inovasi terkini dari para produsen kendaraan komersial.

Peluncuran Berbagai Tipe Kendaraan Komersial

Tingginya permintaan, memberikan peluang untuk para APM Kendaraan Komersial di Indonesia buat selalu berinovasi, dan pameran GIICOMVEC 2018 mulai menjadi ajang tepat untuk para APM kendaraan komersial di Indonesia bagi memperkenalkan berbagai teknologi dan produk terbaru yg mampu semakin mendukung perkembangan industri dan memudahkan bisnis para konsumennya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yg membawahi bidang pameran, menyampaikan bahwa penyelenggaraan perdana GIICOMVEC di tahun ini mulai menjadi ajang peluncuran buat tak kurang dari enam macam kendaraan komersial baru dari peserta pameran.

“Merupakan sebuah kebanggaan buat kami, bahwa berbagai brand kendaraan komersial di Indonesia, menyatakan secara resmi buat melakukan peluncuran dan memperkenalkan produk dan teknologi terkininya pada pameran GIICOMVEC 2018,” ungkap Rizwan.

Enam brand kendaraan komersial, yakni Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki dan Volvo, mulai melaksanakan peluncuran kendaraan komersial tipe terbaru, serta Mitsubishi FUSO yg mulai melakukan pre-launching kendaraan terbarunya di GIICOMVEC 2018.

Dijadikannya GIICOMVEC 2018 sebagai panggung launching kendaraan komersial membuktikan eksistensi kendaraan komersial di Indonesia yg kian meningkat.

Selain kendaraan komersial, GICOMVEC 2018 juga mulai diikuti oleh industri pendukung terkait akan dari industri karoseri Tanah Air, seperti Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, serta industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astraotoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting, dan lainnya.

Program buat Buyers

Diharapkan sebanyak 3.000 buyers potensial dari berbagai industri bakal menghadiri GIICOMVEC 2018. Mereka ditargetkan mulai tiba dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler, dan lainnya.

Tak cuma menghadirkan kendaraan macam baru, namun dalam penyelenggaraannya GIICOMVEC mulai menghadirkan berbagai program bagi buyers, seperti Daily Seminar & Talkshow, Buyers & Exhibitors, Network Gathering, serta Bus & Truck Demo Area, dimana para APM mulai mendemonstrasikan keunggulan produknya secara segera dan para buyers mulai mendapatkan kesempatan buat melihat segera teknologi unggulan dari para merek.

Program Bus & Truck Demo Area mulai berlangsung pada area khusus di area outdoor dari JCC.

Rizwan pun menekankan pentingnya program-program khusus yg didedikasikan buat para buyers.

“Kami ingin memberikan nilai lebih buat para potential buyes di GIICOMVEC, salah satunya adalah program Bus & Truck Live Demo Area dimana para peserta mulai mendemonstrasikan teknologi pada kendaraannya dan para buyers dapat melihat dan bertanya segera tentang fitur kendaraan komersial yg sesuai dengan kebutuhannya segera dari perwakilan APM,” jelas Rizwan.

Untuk memberikan akses yg lebih gampang buat para potential buyers, GIICOMVEC 2018 membuka visitors pre-registration pada official website GIICOMVEC 2018 hingga tanggal 26 Februari 2018.

Dengan melakukan pre-registration para visitor mulai mendapatkan beberapa keuntungan, visitor lebih dahulu menerima keterangan update tentang GIICOMVEC 2018 melalui e-newsletter, memudahkan dan menghemat waktu agar visitor bisa memasuki area pameran tanpa harus mengantri dan mendaftar, hingga hadiah spesial yg dipersiapkan buat visitor yg beruntung.

Dukungan Penuh buat GIIAS 2018

Adapun GIIAS 2018 mulai mendapatkan dukungan segera dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs dAutomobiles), yg berarti pada tahun ini pameran tersebut mulai mendapatkan lebih banyak perhatian dari internasional. Sehingga GAIKINDO mulai menghadirkan GIIAS 2018 dengan penyajian yg lebih baik dari seluruh sisi.

GIIAS 2018 juga mulai didukung penuh oleh para APM dan industri pendukung otomotif. Hingga Januari 2018 tercatat sebanyak lebih dari 111 merek menyatakan partisipasinya, termasuk di antaranya 21 merek passenger cars dan tujuh merek commercial vehicle, yg terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin