GAIKINDO Gelar Pameran Kendaraan Komersial Di 2018

Jakarta – Konsisten dengan tujuan bagi selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mulai menghadirkan dua pameran otomotif di tahun depan.

Kedua pameran tersebut adalah GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yg mulai tetap hadir pada pertengahan tahun depan dan yg terbaru yakni pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yg mulai berlangsung pada 1-4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam siaran persnya kepada Senin (30/10/2017), Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengungkapkan alasan mengapa GAIKINDO akhirnya menghadirkan sebuah pameran yg fokus pada industri kendaraan komersial.

“Industri kendaraan komersial Indonesia memiliki prospek yg sangat positif di tengah tumbuhnya infrastuktur Indonesia, dan membaiknya harga komoditas serta industri mining. Dan ketika ini, GIICOMVEC mulai menjadi momentum yg sangat tepat buat mendorong industri kendaraan komersial di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Nangoi, penyelenggaraan pameran GIICOMVEC pada awal tahun 2018 sangat baik, karena pertumbuhan industri kendaraan komersial yg akan menggeliat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini sejalan dengan data yg disampaikan oleh Frost & Sullivan yg memperkirakan pasar otomotif Indonesia mulai mengalami pertumbuhan.

Didasari oleh beberapa faktor, seperti belanja pemerintah, pembangungan infrastruktur, dan kegiatan operasional di Indonesia turut meningkatkan kebutuhan kendaraan komersial, menjadi stimulus buat pasar kendaraan niaga dan mulai menambahkan sekitar 0,5 persen pertumbuhan pasar otomotif Indonesia.

Antusiasme mulai potensi pasar kendaraan komersial di Indonesia yg disampaikan para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial anggota GAIKINDO pada pagelaraan GIIAS pada Agustus dulu juga memberikan semangat positif bagi GAIKINDO mewujudkan pameran perdananya yg dikhususkan untuk industri kendaraan komersial Indonesia.

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yg membawahi bidang pameran menyatakan bahwa penyelenggaraan pameran GAIKINDO, GIIAS selama tiga tahun terakhir diyakini dapat memberi efek positif buat pertumbuhan industri otomotif nasional.

GIIAS sendiri memiliki cakupan industri otomotif yg cukup luas, sehingga bagi lebih fokus terhadap industri kendaraan komersial Indonesia, GAIKINDO mulai menyelenggarakan pameran business to business (B to B) GIICOMVEC.

Menurut Rizwan, keseluruhan konsep dan suasana yg dibangun pada pameran GIICOMVEC mulai fokus buat menolong industri kendaraan komersial menangkap momentum positifnya.

“GIICOMVEC mulai menjadi ajang untuk APM komersial buat menghadirkan produk dan teknologi yg mereka miliki ke pengunjung yg tepat, dan peserta juga mulai diberikan space dan waktu khusus bagi menunjukkannya langsung,” katanya seraya menambahkan bahwa pada GIICOMVEC 2018, pengunjung potensial mulai diberikan kesempatan buat memilih produk yg sesuai kebutuhan bisnis mereka.

Pada ketika meluncurkan pada awal Oktober 2017, GIICOMVEC 2018 mendapatkan respon positif dari APM kendaraan komersial anggota GAIKINDO, merek-merek besar seperti Daihatsu, DFSK, Isuzu, Mercedes-Benz Commercial, Mitsubishi Fuso, dan Mitsubishi Motors sudah memberikan komitmennya.

GICOMVEC 2018 juga mulai diikuti oleh industri karoseri Tanah Air dan industri pendukung lainnya.

“Kami menaruh harapan buat pelaksanaan perdana GIICOMVEC, dengan pertumbuhan infrastruktur yg tinggi mendorong meningkatnya demand terhadap industri kendaraan komersial di Indonesia, semoga kehadiran GIICOMVEC mampu memberikan dorongan positif untuk anggota kalian dari kendaraan komersial dan industri komersial Indonesia secara luas,” ujar Rizwan.

Masyarakat dan pelaku bisnis yg fokus dalam penggunaan kendaraan komersial mampu mengunjungi laman CommercialAutoExpo.com buat keterangan terkini dari GIICOMVEC 2018.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin