GAIKINDO Gelar Program Safety Dan Defensive Driving

Tangerang – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) melakukan ‘pemanasan’ menjelang digelarnya pameran otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus mendatang.

‘Pemanasan’ itu berupa program pre-event bertajuk GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving yg berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, pada Selasa (8/5/2018).

Menyasar para pengemudi pemula, GAIKINDO mencanangkan kegiatan ini menjadi salah satu program pre-event GIIAS 2018 yg memberikan inspirasi dan pemahaman kepada masyarakat.

Dibuka oleh Staff ahli GAIKINDO Stefanus Sutomo, GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving hadir bagi memberikan edukasi dan keterangan tentang penggunaan fitur teknologi safety serta mempersiapkan kemampuan dan teknik berkendara dengan tepat.

Safety & Defensive Driving dipercaya menjadi salah satu bagian utama dalam perkembangan peran kendaran ke depannya. Ketika fitur teknologi otomotif juga dipersiapkan bagi memaksimalkan keamanan berkendara, akan dari sensor pengereman otomatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, lane assist dan sebagainya, pengemudi sebagai faktor terpenting dalam berkendara harus dipersiapkan dengan keterangan yg tepat mengenai teknologi tersebut,” ujar Stefanus.

Program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving memperkenalkan dan menjelaskan fitur keselamatan modern seperti ABS, VSC/ESC, Hill Assist Control, dan ESS kepada para peserta.

Selain bagi mobil, program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving juga memberikan materi buat kendaraan roda dua, seperti pembahasan mengenai safety, materi keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman, serta manajemen ruang dan waktu buat pengendara sepeda motor.

Dengan didukung penuh oleh ASTRA Financial, Protera, CPF1, dan GT Radial, program pre-event GIIAS 2018 ini menghadirkan Fitra Eri, Alinka Hardianti, dan Rifat Sungkar, sebagai narasumber yg kredibel buat lebih dari 200 peserta yg hadir di ruang Garuda, ICE BSD City.

Tidak cuma coaching secara teori, ketiga narasumber yg juga berprofesi sebagai pebalap nasional itu pun turun segera pada praktek bagi berbagi teknik dan knowledge safety and defensive driving kepada para peserta, dengan dukungan fitur teknologi car safety terkini dari Isuzu, Mitsubishi, Renault, Suzuki, serta fitur teknologi motorcycle safety dari Astra Honda Motor (AHM).

Gelaran GIIAS terus menjadi ajang yg memperlihatkan inovasi yg mengubah industri otomotif. Siap digelar di ICE BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus mendatang, GIIAS 2018 mulai selalu memberikan ide dan inspirasi bagi meningkatkan kualitas hidup publik lewat berbagai program yg membuka wawasan, dan menghadirkan dari teknologi dan produk yg terbaik dari para pesertanya.

Terinspirasi tiga fitur utama, yakni Safety, Performance, dan Comfort, GIIAS 2018 mulai siap menyongsong masa depan, menyambut Beyond Mobility. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin