Gara-gara Takata, VW Tarik 4,86 Juta Unit Mobil

Beijing – Pabrikan otomotif yang berasal Jerman Volkswagen (VW) dan perusahaan patungan miliknya FAW-VW serta SAIC VW mulai menarik sebanyak 4,86 juta unit kendaraan di negara tersebut karena adanya kerusakan pada komponen airbag produksi Takata Corp.

Reuters mewartakan, recall tersebut dikerjakan setelah pengawas transportasi di China meminta kepada sejumlah produsen mobil buat menarik mobil dari peredaran. Peristiwa ini cukup memukul VW yg menjadi salah sesuatu pemain penting di China.

Perkiraan resmi China memamerkan lebih dari 20 juta mobil di China memiliki airbag yang dibuat oleh Takata, yg sudah dikaitkan dengan setidaknya 16 kematian dan 180 cedera di semua dunia.

Kerusakan pada airbag berpotensi menimbulkan ledakan dan mengeluarkan serpihan yg dapat membahayakan pengemudi dan pengendara.

“Bertindak atas saran dari otoritas China, kita membuat keputusan unyuk melakukan recall ini,” tulis pernyataan remsi perusahaan yg dikirimkan via email kepada Reuters.

VW menyampaikan bahwa hingga ketika ini belum menerima laporan terkait adanya perkara kecelakaan atau luka yg disebabkan oleh kerusakan komponen airbag tersebut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin