GIIAS 2018 Siap Gelar Konferensi GIAC Ke-13

Tangerang – Pameran otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mengusung tema ‘Beyond Mobility’. Sejalan dengan tema tersebut, GAIKINDO pun bersiap menggelar konferensi the 13th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC).

Bertajuk ‘Towards Beyond Mobility’, konferensi GIAC bakal berlangsung pada Selasa, 7 Agustus 2018, di Nusantara 3 Convention Hall, ICE BSD, Tangerang, Banten.

GIAC mulai mengeksplorasi isu industri otomotif Indonesia terkini, termasuk pembahasan tentang emisi dan Euro4 yg dalam waktu dekat mulai diimplementasikan di Indonesia.

Konferensi ini mulai dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dan rencananya juga mulai dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

GIAC bakal menghadirkan pembicara-pembicara yg yaitu profesional serta pakar di bidang otomotif dan lingkungan hidup di Indonesia baik dari pemerintahan maupun pihak swasta.

Pembahasan mengenai Towards Beyond Mobility mulai disampaikan oleh Direktur Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Harjanto yg dilanjutkan dengan pembahasan-pembahasan mengenai Roadmap: Technology & Environment yg mulai disampaikan oleh pembicara-pembicara profesional di bidangnya.

Sesi pertama mulai membahas mengenai urban mobility, energi terbarukan, dan transportasi berkelanjutan, standar implementasi emisi Euro4 terhadap kesehatan dan lingkungan yg bersih serta studi komprehensif mengenai mobil listrik di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto rencananya juga mulai mengatakan Keynote Speech yg kemudian mulai dilanjutkan dengan sesi kedua yg membahas mengenai Peran Ekonomi dalam Pembangunan Industri Otomotif di Indonesia.

Sesi kedua ini mulai menghadirkan pembicara-pembicara dari lingkungan akademis, pemerintah, pengamat ekonomi serta pembicara dari industri otomotif.

GAIKINDO berharap konferensi ini bisa mendorong para stakeholder industri otomotif di Indonesia buat mampu memperoleh ide dan inspirasi dalam menghadapi perkembangan otomotif global.

Diharapkan juga industri otomotif Indonesia bisa selalu menjadi sumber agen perubahan di bidang transportasi darat dan perlu mencermati serta siap menghadapi perkembangan tersebut, terutama mempersiapkan publik terhadap perkembangan industri otomotif masa depan.

“GAIKINDO juga ingin agar konferensi ini bisa memberi wawasan tentang isu industri otomotif Indonesia terkini, salah satunya adalah implementasi peratuan pemerintah tentang Euro4, sangat utama bagi mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia menuju industri global, menuju Beyond Mobility,” ujar Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

GIIAS 2018 sendiri berlangsung pada 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Pameran otomotif berskala internasional ini didukung penuh oleh 25 merek kendaraan, termasuk di dalamnya 19 merek kendaraan penumpang dan enam merek kendaraan niaga.

Secara total, GIIAS tahun ini diikuti oleh lebih dari 250 merek dari pelaku industri otomotif di Indonesia.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin