GIIAS 2018 Siap Jadi Ajang Penuh Ide Dan Inspirasi

Jakarta – Pameran akbar otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai kembali hadir pada 2-12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Di tahun ini, GIIAS 2018 mulai menjadi ajang yg penuh ide dan inspirasi lewat berbagai programnya.

Tema ‘Beyond Mobility’ yg diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yg bisa mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia, mulai menjadi payung untuk segala program GIIAS buat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat.

Masih sejalan dengan tema GIIAS 2018, ‘Towards Beyond Mobility’ mulai menjadi topik pembahasan pada program the 13th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yg yaitu ruh dari pagelaran GIIAS.

Diselenggarakan bersamaan dengan gelaran GIIAS 2018, the 13th GIAC yg bakal berlangsung pada 7 Agustus 2018, mulai mengeksplorasi isu industri otomotif Indonesia terkini, termasuk pembahasan tentang emisi dan Euro4 yg dalam waktu dekat mulai diimplementasikan di Indonesia.

Menghadirkan pembicara professional dibidang otomotif, GAIKINDO bertujuan bagi mendorong GIAC sebagai wadah yg mampu memberikan inspirasi dan membuka wawasan public mengenai perkembangan industri otomotif menuju Beyond Mobility.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohanes Nangoi menaruh harapan besar terhadap penyelenggaraan the 13th GAIKINDO Intenational Auto Conference.

“GAIKINDO ingin agar konferensi ini mampu memberi wawasan tentang isu industri otomotif Indonesia terkini, salah satunya adalah implementasi peratuan pemerintah tentang Euro4, sangat utama bagi mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia menuju industri global, menuju Beyond Mobility,” ujarnya, di sela-sela acara buka puasa bersama sekaligus konferensi pers GIIAS 2018 di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Menurut Nangoi, industri otomotif Indonesia harus selalu menjadi sumber agen perubahan dibidang transportasi darat dan mempersiapkan publik terhadap perkembangan industri otomotif global yg sangat pesat dan Indonesia tentunya perlu mencermati perkembangan tersebut

“Oleh karena itu, GAIKINDO menghadirkan GIIAS sebagai wadah yg bisa menginspirasi publik lewat penampilan perkembangan terkini dari industri otomotif,” katanya.

Sajikan Banyak Ide dan Inspirasi

GIIAS 2018 masuk ke dalam kalender ajang pameran otomotif dunia, yg mendapatkan dukungan dari Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA), yg artinya pameran otomotif ini mulai mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia internasional.

Sehingga ide dan inspirasi yg di hadirkan pada pameran otomotif punya GAIKINDO ini tidak cuma mulai menjadi benchmark nasional, namun juga mulai menjadi barometer dan inspirasi dunia internasional, khususnya Asia Pasifik.

GIIAS sendiri sudah menancapkan impresi sebagai ajang paling tepat untuk Agen Pemegang Merek (APM) bagi memperkenalkan produk dan teknologi terkininya, dalam kurun waktu 2015-2017, GIIAS sudah menjadi tuan rumah buat lebih dari 100 product launching, yg lima di antaranya adalah world premiere.

Pameran GIIAS juga menjadi pilihan APM bagi menghadirkan lebih dari 30 mobil konsep buat diperkenalkan kepada pengunjung.

Tahun ini, GAIKINDO mulai mendorong anggotanya yg juga adalah peserta GIIAS 2018 bagi menghadirkan teknologi otomotif masa depan yg mencerminkan tema Beyond Mobility, bagi memberikan inspirasi kepada para pengunjung pameran.

Ide-ide dan inspirasi baru juga mulai dihadirkan selama pelaksanaan GIIAS 2018. Informasi dan edukasi mengenai fitur teknologi otomotif mulai ditampilkan dalam kemasan menarik agar gampang dimengerti publik.

Automotive Technology Zone adalah sebuah area baru di GIIAS 2018 yg dikhususkan sebagai wadah untuk para peserta GIIAS 2018 mendemonstrasikan segera fitur teknologi dari mobil unggulannya kepada pengunjung.

“GIIAS terus menjadi ajang yg yg menghadirkan inovasi dari industri otomotif Indonesia, dan tahun ini GIIAS mulai selalu mendorong Industri otomotif Indonesia buat menghadirkan yg terbaik dari teknologi dan produk mereka di GIIAS,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yg sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018.

“Untuk memberikan ide dan menginspirasi publik mulai teknologi terbaru, kali ini tak cuma lewat tampilan namun juga lewat demonstrasi segera kepada pengunjung,” imbuhnya.

GIIAS 2018 mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial sebagai sponsor utama. Pameran otomotif ini juga menggandeng Protera dan LLumar sebagai sponsor pendukung.

Pada GIIAS 2018, Astra Financial mulai diwakili oleh enam pilar bisnis penting Astra Financial, yakni ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance, TAF brand dari PT Toyota Astra Finance, Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana, Permata Bank brand dari PT Bank Permata Tbk, FIFGroup brand dari PT Federal International Finance, Astra Life brand dari PT Astra Aviva Life.

Ke enam perusahaan tersebut mulai hadir bagi memberikan penawaran dan pelayanan yg terbaik buat para pelanggan, pengunjung, dan masyarakat pecinta otomotif.

Ketua Panitia GIIAS Astra Financial Gunawan Santoso Salim mengungkapkan tujuan Astra Financial menjadi sponsor penting GIIAS. Menurut dia, Astra Financial ingin menjadi partner keuangan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Astra Financial berupaya bagi mengedepankan kecepatan layanan, kemudahan proses, serta penawaran produk terbaik buat masyarakat Indonesia. Dan GIIAS yaitu kesempatan untuk Astra Financial bagi berpartisipasi mendorong perkembangan industri otomotif di Tanah Air, sekaligus memperkenalkan produk-produknya, seperti pembiayaan mobil, motor dan konsumsi, asuransi umum, kesehatan, dan jiwa, serta layanan perbankan yg lengkap dan inovatif,” katanya.

Kehadiran dan dukungan penuh dari Astra Financial serta Protera dan LLumar pada GIIAS 2018 tentu mulai menjadi solusi yg melengkapi ide dan inspirasi lewat teknologi yg dihadirkan peserta untuk para pengujung.

Mari nantikan kehadiran inovasi dan teknologi terkini yg mulai diusung oleh lebih dari 250 brand otomotif dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle, dan industri pendukung otomotif di GIIAS 2018.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin