GIIAS Makassar Auto Show 2018 Resmi Dibuka

Makassar – Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur, GIIAS Makassar Auto Show 2018, resmi dibuka hari ini (21/8/2018) oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono.

Akan berlangsung selama enam hari hingga Minggu (26/8/2018), GIIAS Makassar Auto Show 2018 kembali mengambil tempat di Celebes Convention Center (CCC), yg terletak di pusat Kota Makassar.

GIIAS Makassar Auto Show 2018 yaitu salah satu rangkaian pameran GIIAS 2018 yg diawali pelaksanaan GIIAS yg berlangsung di ICE-BSD City, Tangerang, pada awal Agustus lalu.

Gelaran pameran otomotif punya GAIKINDO di Makassar ini diikuti oleh lebih dari 30 exhibitor, yg terdiri atas merek kendaraan penumpang, dan kendaraan niaga, serta merek sepeda motor.

Merek-merek dunia seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Jeep, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling, serta Mitsubishi Fuso dan Tata Motors ikut berpartisipasi di tahun ini.

Dalam pidato pembukaannya, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya Kota Makassar sebagai salah satu lokasi dari empat daerah pelaksana GIIAS Roadshow 2018.

“Pemilihan Kota Makassar adalah pilihan yg tepat. Karena di samping posisi sebagai gerbang wilayah Indonesia Timur, Sulawesi Selatan khususnya Makassar, juga menjadi pusat distribusi dan re-distribusi segala aktivitas di wilayah Indonesia Timur. Sehingga apabila pertumbuhan ekonomi meningkat maka wilayah timur juga mulai selalu berpengaruh,” ujar Soni.

Dia juga mengungkapkan rencana Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait peningkatan fasilitas bagi tempat berpameran di Makassar.

“Kami sedang mengatur ulang desain gedung meeting terutama pengelolaan Celebes Convention Center supaya mampu memenuhi kebutuhan semua pihak yg ingin menyelenggarakan pameran di Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah kembali menegaskan bahwa kehadiran GIIAS Makassar Auto Show ini mewakili semangat GAIKINDO bagi membangun dan membesarkan industri otomotif baik buat pelaku industri di ibu kota maupun di kota-kota besar lainnya.

“Melalui GIIAS Makassar Auto Show, GAIKINDO mengajak para pelaku industri otomotif di Sulawesi Selatan khususnya agar selalu membangun dan tumbuh seirama dengan perkembangan yg terjadi di dunia otomotif,” kata Rizwan.

Kembali mengangkat tema Autovaganza, pihak penyelenggara mengharapkan GIIAS Makassar Auto Show tahun ini mulai menjadi pesta otomotif yg memuaskan rasa penasaran pengunjung mulai teknologi terbaru masing-masing peserta yg sebelumnya telah dipamerkan di GIIAS 2018 di ICE-BSD City, awal Agustus lalu.

Selama penyelenggaraan, GIIAS Makassar Auto Show 2018 mulai menghadirkan program spesial yg bisa dinikmati semua pengunjung. Program pertama adalah VIP Day yg diperuntukkan untuk pengunjung VIP, komunitas, dan asosiasi yg mendapat invitation khusus, serta program Free Entry for Sahabat GIIAS yg diperuntukkan untuk semua pengunjung yg sudah mengikuti sosial media GIIAS Makassar dan melakukan registrasi di lokasi pameran.

Tidak lupa seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai acara outdoor mulai terus menemani pengunjung yg mengelilingi di arena pameran.

Selain program acara seperti Car & Motorcycle Modification, Live workshop modification & audio design, hingga penampilan khusus dari berbagai komunitas mobil, tak tertinggal juga fasilitas foodcourt dan foodtruck yg terus bersiap memanjakan pengunjung.

Jam operasional gelaran GIIAS Makassar Auto Show 2018 bagi Selasa, 21 Agustus 2018, adalah pukul 10.00-18.00 WITA. Sedangkan Rabu, 22 Agustus 2018, jam operasional pameran adalah pukul 12.00-21.00 WITA.

Selain tanggal tersebut, yakni hari Kamis sampai Minggu, 23-26 Agustus 2018, jam operasional pameran mulai berlangsung normal merupakan pukul 10.00-21.00 WITA.

Untuk harga tiket tanda masuk GIIAS Makassar Auto Show 2018 sebesar Rp10.000. Informasi dan informasi lebih lengkap mengenai GIIAS Makassar Auto Show 2018, dapat dilihat segera di www.giiasroadshow.com atau follow sosial media Instagram @giias_makassar dan Facebook GIIAS Makassar.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin