GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Sukses Capai Target

Surabaya – Ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yg berlangsung di Grand City Convex pada 20-24 September 2017 masih menjadi magnet masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Sejumlah indikator yg memamerkan kesuksesan pameran otomotif dari GAIKINDO ini mampu kelihatan dari total jumlah pengunjung yg hadir selama pelaksanaan eksibisi.

Upaya GAIKINDO mengajak APM peserta pameran buat menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru yg menjadi andalannya memberikan kontribusi yg positif. Selama lima hari berlangsungnya pameran, jumlah pengunjung yg tiba tercatat mencapai 38.011 orang, berhasil melampaui target yg disasar oleh penyelenggara buat tahun ini.

Bahkan total jumlah pengunjung GIIAS Surabaya Auto Show 2017 tercatat melampaui pengunjung di gelaran tahun dulu sebanyak 34.362 orang.

Meski angka penjualan bukanlah prioritas rangkaian GIIAS, namun tidak dipungkiri transaksi memang mewarnai penyelenggaraan pameran, dan hingga Minggu malam (24/9/2017), penyelenggara GIIAS Surabaya Auto Show 2017 telah mencatat total transaksi penjualan mobil sebanyak 1.486 unit.

Pencapaian telah tersebut melebihi penjualan mobil pada gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yg jumlahnya mencapai 1.392 unit.

Pencapaian GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yg mengusung tema ‘First Class Auto Show’ itu membuktikan bahwa gairah pasar masih sangat besar dalam dunia otomotif di Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

Hal tersebut menjawab harapan yg disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Ahmad Sukardi dalam sambutannya pada opening ceremony GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Rabu minggu dulu (20/9/2017).

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yg diselenggarakan GAIKINDO yg yaitu rangkaian pameran otomotif internasional. Saya berharap pameran ini mampu selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif khususnya Jawa Timur,” ujar Sukardi ketika itu.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, selaku Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Rangkaian GIIAS 2017, juga memberikan apresiasi kepada para APM dan peserta pameran, yg senantiasa memberikan dukungan penuhnya terhadap GIIAS Surabaya Auto Show.

“Dengan dukungan dari semua pihak, terutama dari pemerintah dan juga industri otomotif Jawa Timur, kita yakin GIIAS Surabaya Auto Show 2017 mulai menjadi booster untuk pencapaian industri otomotif Indonesia pada tahun 2017 ini,” ucapnya.

Tidak lupa Rizwan juga menekankan bahwa buat GAIKINDO dan ONE Event selaku penyelenggara GIIAS Surabaya Auto Show 2017, melihat bahwa keberhasilan pameran tak cuma dilihat dari segi pencapaian jumlah pengunjung, namun seberapa jauh GIIAS bisa berperan sebagai sarana buat menyebarkan keterangan dan perkembangan teknologi otomotif.

Direktur ONE Events Yusuf Karim Ungsi kembali mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kelancaran pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Ia pun memastikan penyelenggaraan berikutnya mulai lebih baik lagi.

“Tahun depan GIIAS Surabaya Auto Show dipastikan mulai kembali dengan menampilkan sejumlah inovasi otomotif terbaru dan berbagai rangkaian program acara yg lebih seru, lebih berbobot, dan lebih lengkap dengan melibatkan lebih banyak Agen Pemegang Merek (APM),” janji Yusuf.

Setelah berakhirnya GIIAS Surabaya Auto Show 2017, rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO ini mulai berlanjut ke Kota Medan, Sumatera Utara, pada 22-26 November mendatang. Gelaran ini sekaligus mulai menjadi penutup dari rangkaian pameran GIIAS Auto Show 2017.

Berikut daftar pemenang di gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017:

Kategori Favorite Booth
1. Lexus
2. Wuling
3. Pertamina

Favorite Booth >200m2
1. Honda
2. Daihatsu
3. Toyota

Kategori Favorite Activity Booth
1. Suzuki
2. Pertamina
3. Honda

Kategori Favorite Car
1. Mitsubishi Xpander
2. Honda Civic Type R
3. Wuling Confero S

Kategori Favorite Test Drive
1. Mitsubishi Xpander
2. Wuling Confero S

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin