Honda Gelar Seri Ketiga Lomba Adu Irit Mobilio

Jakarta – Kondisi ruas tol Jagorawi yg padat dan cuaca yg hujan, tak menyurutkan semangat para peserta seri ketiga lomba hemat bahan bakar Honda Mobilio Battle of Efficiency yg digelar Sabtu dahulu (3/2/2018) dengan rute Sunter-Sentul City, Bogor.

Meski belum berhasil memecahkan rekor di seri sebelumnya, segala peserta dari komunitas Honda Mobilio di seri ketiga ini dapat mencatat konsumsi bahan bakar di atas 22 km/liter.

Pemenang pertama pada seri kali ini diraih oleh Lukman Efendi dengan hasil konsumsi bahan bakar sebesar 24,4 km/liter, sedangkan pemenang kedua diraih oleh Agus Taufik Rahman yg mencatat efisiensi 24,2 km/liter, dan pemenang ketiga diraih oleh Dadang Ridwan dengan hasil 24,1 km/liter.

Seluruh pemenang kali ini berasal dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Bogor-Cianjur-Sukabumi (Bocimi).

Selain dari komunitas Mobility, di ajang kali ini Honda juga mengajak 10 peserta dari kategori calon konsumen Honda Mobilio.

Untuk kategori ini, juara pertama diraih oleh Emuh Heryanto yg mencetak efisiensi sebesar 23,1 km/liter, sedangkan posisi kedua diraih oleh Resa Revano dengan efisiensi 22,4 km/liter, dan Nicky Ariwibawa di posisi ketiga yg meraih efisiensi sebesar 21,8 km/liter.

Ajang Honda Mobilio Battle of Efficiency yaitu lomba hemat bahan bakar dengan memakai Honda Mobilio dengan keadaan yg standar. Dalam lomba ini, peserta harus menempuh perjalan kurang lebih sejauh 61 km dengan waktu yg dibatasi selama 90 menit.

Penentuan pemenang dikerjakan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yg ada pada layar Multi Information Display (MID) di panel dasbor masing-masing mobil.

Rekor konsumsi bahan bakar terbaik pada ajang ini masih dipegang oleh Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta, merupakan 25,4 km/liter. yg diciptakan di seri kedua, Januari lalu.

Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menyampaikan bahwa seiring dengan semakin banyaknya lomba hemat bahan bakar yg sudah digelar, kemampuan para peserta bagi mencapai gaya berkendara yg efisien semakin merata.

“Ini tentunya yaitu hal yg positif karena melalui lomba ini kita juga ingin memberikan edukasi bahwa efisiensi bahan bakar bisa dicapai segala orang dengan mempelajari gaya berkedara yg benar, serta didukung mesin yg bertenaga namun tetap efisien,” ujarnya.

Para pemenang di kategori komunitas pada seri ini mulai kembali berlomba di babak final buat mewakili komunitasnya, dan mulai bersaing dengan para pemenang dari komunitas Honda Mobilio lainnya yg berlaga di setiap seri Honda Mobilio Battle of Efficiency.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin