Honda Hentikan Sementara Penjualan CR-V Di China

Beijing – Honda Motor Co sudah menghentikan sementara penjualan model CR-V di China setelah badan pengawas produk di negara itu menolak rencana buat melakukan recall terhadap 350 ribu unit mobil guna memperbaiki persoalan mesin.

Selain CR-V, Honda juga berencana menghentikan penjualan Civic atas persoalan yg sama.

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan mulai me-recall dua model terlarisnya itu dalam dua tahap, pertama buat CR-V pada akhir Februari dan Civic akan awal Maret 2018.

Pada akhir minggu lalu, juru bicara Honda menyampaikan bahwa badan pengawas kualitas di China menilai rencana recall terhadap ratusan ribu unit kendaraan itu tak mencukupi, sehingga Honda harus menghentikan penjualan sampai adanya rencana baru terkait recall itu.

Adapun recall itu dikerjakan setelah pemilik CR-V dan Civic mengatakan keluhannya melalui media sosial Weibo di China.

Setelah keluhan itu tersiar pada pertengahan Januari, Honda kemudian merancang rencana penarikan kembali sebulan kemudian.

Honda menyampaikan pada bulan lalu, recall itu menyasar 350 ribu unit CR-V dan Civic yg dilengkapi mesin turbo 1,5 liter. Kedua model yg terkena dampak itu dijual oleh perusahaan patungan Honda dengan China, merupakan Dongfeng Motor Group Co.

Perusahaan menarik kembali mobil-mobil itu guna membenahi persoalan yg disebabkan adanya bensin yg tak terbakar dalam jumlah yg tak normal dan terkumpul di tempat oli.

Masalah itu menyebabkan bau bensin yg menyengat pada mobil dalam beberapa kasus. Pada perkara yang lain terdapat juga lampu indikator ‘check-engine‘ yg selalu menyala.

Pejabat Honda menyampaikan tak ada laporan kecelakaan atas persoalan mesin itu, demikian laporan Reuters.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin