Honda Jadi Sponsor Utama F1 Grand Prix Jepang 2018

Tokyo – Untuk pertama kalinya, Honda Motor Co Ltd turut berpartisipasi sebagai sponsor penting dalam kejuaraan balap dunia Formula 1 Grand Prix Jepang 2018 yg mulai digelar di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang, pada 5-7 Oktober mendatang.

Tahun ini, Grand Prix Jepang mulai memasuki perhelatan yg ke-30 tahun dengan kompetisi bertajuk ‘FIA Formula 1 World Championship Honda Japanese Grand Prix 2018’.

Mengenai keputusan bagi menjadi sponsor penting di salah satu ajang balap bergengsi dunia, President & Representative Director dari Honda Motor Co Ltd Takahiro Hachigo mengungkapkan rasa syukurnya.

“Kami sangat bersyukur mampu ikut meramaikan ajang ke-30 dari F1 Grand Prix Jepang yg digelar di Sirkuit Suzuka yg juga terwujud melalui dukungan dari segala fans Honda selama ini,” ujarnya.

Sebagai sponsor utama, menurut Hachigo, Honda Motor Co Ltd sudah menyiapkan berbagai acara yg bisa dinikmati oleh penggemar balap F1.

“Keinginan kita di Honda adalah menikmati balap motor yg paling bergengsi di dunia dengan segala penggemar dan pelanggan kami. Silakan tiba dan bergabunglah dengan kalian di Sirkuit Suzuka!” lanjut dia.

Pelaksanaan ajang adu kencang jet darat di Jepang tahun ini semakin istimewa karena mulai menandai tonggak sejarah sebagai F1 Grand Prix ke-30 yg diadakan di sirkuit tersebut.

Dimiliki oleh Mobilityland Corporation yg yaitu anak perusahaan dari Honda Motor Co Ltd, Sirkuit Suzuka mempunyai lintasan balap sepanjang 5.807 km dan menjadi tuan rumah F1 Grand Prix Jepang sejak tahun 1987 dengan pengecualian musim 2007 dan 2008 ketika balapan F1 di negara tersebut dipindahkan ke sirkuit Fuji Speedway.

Kejuaraan balap bergengsi itu kembali digelar di Sirkuit Suzuka pada tahun 2009 hingga ketika ini.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin