Honda Luncurkan CR-V Dan Civic Diesel Di India

Noida – Honda launching All New Honda CR-V dan Honda Civic yg dilengkapi mesin diesel di ajang Delhi Auto Expo 2018, di India. Varian ini diharapkan bisa memperkuat posisi Honda di segmen sedan dan kelas SUV yg didominasi oleh varian diesel.

Generasi kelima Honda CR-V hadir dengan desain yg tegas, performa berkendara yg mumpuni, serta dilengkapi teknologi dan fitur canggih meliputi LED headlights and tail lights, LED daytime running lights, dan front grille berdesain tajam yg memperkuat kesan kokoh serta desain velg baru yg kelihatan sporty.

Selain itu, interior All New Honda CR-V memiliki desain yg memberikan rasa tenang, lapang dan nyaman dengan pilihan kursi tiga baris.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1995, Honda CR-V sudah mencatat penjualan 9,4 juta unit di 160 negara. Sedangkan di India, Honda CR-V meraih penjualan kumulatif 17.450 unit sejak tahun 2003.

Selain Honda CR-V, generasi kesepuluh Honda Civic juga tampil sebagai representasi pengembangan model paling ambisius yg pernah dibuat Honda.

Dengan bentuk atletis dan aerodinamis, Honda Civic menampilkan kesan jiwa muda, premium dan sporty sedangkan di bagian interior memakai material berkualitas tinggi dengan kabin yg lapang.

Di pasar India, Honda Civic tersedia dengan dua tipe mesin, merupakan mesin berbahan bakar bensin dan mesin diesel.

Baca juga: Honda Luncurkan Sedan Amaze Generasi Baru di India

Honda Civic adalah model Honda yg memiliki usia terlama dengan penjualan kumulatif terbanyak. Secara global, Honda Civic sudah terjual 24 juta unit sejak awal peluncurannya di tahun 1972 di 170 negara. Sedangkan di India, sejak tahun 2006 hingga 2013 Honda Civic sudah terjual 54.821 unit.

President and Representative Director Honda Motor Co Ltd Takahiro Hachigo menyampaikan bahwa di tahun 2017, Honda sudah menyediakan produk berkualitas bagi lebih dari 30 juta konsumen di segala dunia.

“Produk mobil menyumbang 5,3 juta unit dari segala penjualan kita secara global, dengan India sebagai salah satu kontributor terbesar. Untuk mempertahankan posisi kalian di pasar India, kita launching All New Honda CR-V dan generasi kesepuluh Honda Civic,” ujar Hachigo dalam siaran persnya kepada .

Sementara President and CEO Honda Cars India Ltd (HCIL) Yoichiro Ueno turut menambahkan, HCIL sudah memperlihatkan pertumbuhan penjualan yg kuat sebesar 17 persen dari tahun 2017 sampai 2018.

“Hadirnya Honda All New CR-V dengan mesin diesel serta Honda Civic mulai menguatkan posisi kita di segmen menengah ke atas,” ucapnya.

Selain launching tiga model mobil; Amaze, CR-V diesel, dan Civic diesel, Honda juga menampilkan rangkaian mobil konsep di ajang Delhi Auto Expo 2018. Mobil-mobil konsep ini meliputi Honda Sports EV Concept yg dilengkapi dengan artificial inteligence atau kecerdasan buatan, Honda NeuV dengan autonomous driving, serta Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil sedan dengan emisi nol.

Honda juga menampilkan UNI-CUB BETA sebagai alat mobilitas pribadi yg mampu digerakkan ke delapan arah berbeda cuma dengan mencondongkan badan ke arah tertentu.

Sedangkan bagi teknologi keamanan, Honda menampilkan Honda SENSING yg bisa mendeteksi hal-hal yg luput dari pandangan pengendara bagi mencegah terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, Honda India juga menampilkan beberapa model yg telah ada di pasaran seperti Honda Accord Hybrid, Honda City, Honda WR-V, Honda BR-V, Honda Jazz, dan Honda Brio.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin