Honda Usung Teknologi Listrik Di TMS 2017

Tokyo – Honda Motor Co Ltd menampilkan rangkaian mobil, motor dan produk berbasis listrik di ajang Tokyo Motor Show 2017.

Hal ini bertujuan mewujudkan masyarakat bebas karbon dengan mengusung kendaraan berteknologi efisien dan ramah lingkungan, di antaranya Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV, Honda Legend, Honda CR-V, dan Honda Clarity PHEV.

Honda Sports EV Concept mengkombinasikan performa EV dengan AI (artificial intelligence) dalam bodi kompak buat mewujudkan kesenangan berkendara dan rasa kesatuan dengan kendaraan.

Sedangkan buat versi urban, Honda Urban EV Concept dibangun dengan platform khusus EV serta menjadi acuan desain dan teknologi bagi produksi massal EV di masa depan. Honda Urban EV Concept mulai dijual pertama kali di Eropa, kemudian di Jepang pada 2020 mendatang.

Sementara itu, Honda juga mengusung teknologi autonomous driving dan artificial intelligence melalui Honda NeuV. Mobil ini mampu memantau level stres pengendara dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, menyediakan sugesti serta memberikan pendampingan buat berkendara lebih aman dan mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilitas.

Untuk mobil Sport, Honda menampilkan generasi kelima Honda Legend dilengkapi mesin SPORT HYBRID SH-AWD yg terdiri dari tiga motor listrik.

Sistem hybrid ini secara otomatis mengkombinasikan front-wheel drive, rear-wheel drive atau all-wheel drive melalui tiga mode, merupakan EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yg mampu disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Honda Legend hadir dengan penyempurnaan desain dan performa, serta mulai diperkenalkan ke pasar pada tahun depan.

Selain itu, Honda juga launching generasi kelima Honda CR-V yg sudah dilengkapi ‘SPORT HYBRID i-MMD’ two-motor hybrid system, yg mulai tersedia buat varian FWD dan 4WD.

Tipe kursi tiga baris juga mulai ditambahkan bagi model berbahan bakar bensin dan All-New Honda CR-V mulai akan dijual di Jepang tahun 2018.

Sedangkan di lini plug-in hybrid, Honda menampilkan Honda Clarity PHEV yg dilengkapi Honda Sport Hybrid i-MMD dengan output dan kapasitas baterai sudah ditingkatkan, serta jarak tempuh lebih dari 100 km.

Honda Clarity PHEV menampilkan eksterior dengan bentuk pipih, kabin luas buat lima penumpang dan bagasi yg besar.

Menawarkan akselerasi bertenaga melalui motor listrik dengan sensasi kedap suara dan pengendaraan lembut, Honda Clarity PHEV sudah diperkenalkan di Amerika Utara dan mulai memasuki pasar Jepang pada musim panas 2018.

Honda juga selalu melakukan penyempurnaan buat mesin berbahan bakar bensin yg lebih bersih dan efisien melalui peluncuran Honda Civic, Honda CR-V dan Honda All-New Accord yg mulai dijual di Amerika Utara pada tahun ini dengan perubahan di bagian desain dan performa berkendara.

Selain mobil, Honda juga menampilkan rangkaian motor seperti Honda Riding Assist-e, Neo Sports Cafe Concept, SuperCub 110, SuperCub C125, Monkey 125, Gold Wing Tour, PCX Electric, PCX Hybrid, dan Cross Cub 110 serta rangkaian produk lainnya seperti Honda Ie-Mobi Concept, Honda Fure-Mobi Concept, Honda Chair-Mobi Concept, Honda RoboCas Concept dan Honda Ai-Miimo Concept.

President and Representative Director Honda Motor Co Ltd Takahiro Hachigo mengatakan, dengan memperluas lini mobil hybrid, plug-in hybrid dan EV, penjualan mobil hybrid Honda secara global sudah mencapai 2 juta unit.

“Kami selalu melakukan penyempurnaan produk buat menguasai dua pertiga pasar mobil hybrid di dunia pada tahun 2030. Honda mulai selalu berinovasi membuat kendaraan ramah lingkungan buat mewujudkan masyarakat yg bebas karbon di masa depan,” ujar Hachigo.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin