Hyundai-Audi Berkolaborasi Garap Mobil Hidrogen

Seoul – Hyundai Motor Co. dan anak usaha Volkswagen AG, Audi berencana buat bekerja sama dalam pengembangan kendaraan dan berbagi lisensi paten bagi “memimpin standar industri” pada mobil berbahan bakar hidrogen.

Bloomberg melansir, Perjanjian dengan rentang waktu tahunan ini mencakup kerja bersama pada berbagai komponen.

Selama beberapa waktu ini fuel cell atau hidrogen terbilang tertinggal di belakang gaung kendaraan listrik. Satu di antaranya adalah karena harga baterai lithium-ion yg menjadi sumber tenaga mobil listrik sudah turun. Selain itu beberapa negara akan mengaktifkan stasiun penyedia listrik umum (SPLU) bagi pengisian daya.

Menurut beberapa penelitian, mobil berbahan bakar sel memiliki jarak tempuh lebih panjang dan waktu pengisian lebih pendek. Hal ini menjadikannya memiliki nilai investasi lebih.

Kepala Penelitian Bahan Bakar Sel Hyundai Kim Sae-hoon menyampaikan kemitraan antara salah satu produsen mobil terbesar dunia dan Audi, produsen mobil mewah terbesar ketiga, mulai mendorong minat para pembuat kebijakan. Lebih lanjut, ini mulai menolong mendorong investasi pada bidang infrastruktur.

Sementara itu Audi, yg sudah memimpin pengembangan sel bahan bakar dalam grup Volkswagen, menyampaikan pada Maret dulu merencakan buat mengenalkan produknya pada 2020 bagi produksi terbatas.

Bersamaan dengan Hyundai, di antara produsen mobil pertama yg memproduksi kendaraan bertenaga sel bahan bakar secara massal.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin