Hyundai Pertimbangkan Produksi Truk Pikap Di AS

Seoul – Hyundai Motor Co masih mempertimbangkan langkah memproduksi truk pikap di AS guna menghindari tarif impor yg tinggi serta memenuhi permintaan yg selalu meningkat.

“Kami belum membuat keputusan tentang pembuatan truk pickup di AS tapi mempertimbangkan apakah mulai memproduksi kendaraan secara lokal,” kata juru bicara perusahaan, seperti dilansir kantor berita Yonhap.

Opsi memproduksi truk pikap di AS dinilai sebagai langkah yg tepat untuk Hyundai karena Seoul dan Washington menyepakati tarif pada truk pikap Korsel hingga 2041, atau diperpanjang 20 tahun dari tenggat sebelumnya pada 2021.

Produsen sedan Sonata dan SUV Santa Fe itu sebenarnya telah menjajaki peluang pasar di AS setelah memperkenalkan truk konsep Santa Cruz di Detroit Motor Show 2015.

Sayangnya, Hyundai ragu-ragu bagi terjun ke pasar truk pikap karena sikap konsumen yg loyal pada merek-merek General Motors dan Ford Motor.

Padahal pabrikan-pabrikan AS itu memproduksi truck pickup yg lebih besar dari model yg ditawarkan Hyundai.

Para pabrikan mobil Jepang, seperti Toyota dan Nissan, telah masuk ke pasar truk pikap dengan lebih cepat kendati belum dapat mengejar pemimpin pasar.

Bagi Hyundai, sangat utama bagi tidak mengurangi portofolio produk dengan model baru, seperti truk pikap dan SUV, demi rencana jangka panjang di pasar kendaraan paling utama di dunia itu, kata analis.

Periode Januari-Februari, penjualan Hyundai di AS turun 12 persen menjadi 87.337 kendaraan dari 99.527 unit setahun sebelumnya, menurut raksasa otomotif Korea Selatan itu. [tar]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin