Hyundai Siap Luncurkan Pikap Santa Cruz Di 2020

Detroit – Mobil konsep Hyundai Santa Cruz sepertinya semakin mendekati proses produksi. CEO Hyundai Motor America Inc, Kyung Soo Lee, sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan model pikap tersebut mulai diluncurkan pada 2020 mendatang.

“Kami baru saja mengadakan meeting bagi melihat desain dan rencananya buat launching di pasar AS pada tahun 2020, atau langsung sesudahnya” kata Kyung Soo Lee, kepada Detroit Bureau seperti dikutip Carscoop.

Meski demikian, dia enggan memberi keterangan lebih lanjut, namun sejumlah keterangan menyebut bahwa produsen otomotif yang berasal Korea Selatan itu sedang bekerja buat finalisasi desain dan spesifikasi kendaraan.

Tampaknya model produksi mulai mengikuti jejak Honda Ridgeline sebagai kendaraan gaya hidup. Sebagai bagian dari upaya ini, pikap tersebut mulai didasarkan pada platform crossover dan bukan menggunakan pengaturan body-on-frame yg serba baru.

Hal ini mulai menghemat biaya pengembangan dan memberi kesan ‘lebih mirip mobil’ pada Hyundai Santa Cruz.

Hanya sedikit keterangan yg diketahui tentang pikap besutan Hyundai ini. Tetapi orang dalam perusahaan melaporkan kepada publik bahwa desain Santa Cruz mulai memakai platform crossover, bukan pikap tradisional.

Salah satu hal yg juga menarik dari laporan itu adalah Hyundai menargetkan Santa Cruz bagi konsumen berusia di bawah 30 tahun.

Untuk menolong menarik pembeli dari kalangan usia tersebut, Hyundai dikabarkan mulai menjaga harga agar tetap terjangkau.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin