IIMS 2018 Semakin Atraktif Dengan Beragam Kegiatan

Jakarta – Kurang dari sebulan, pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mulai kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selain diikuti oleh brand roda empat dan roda dua, serta hadirnya penggiat dari industri aftermarket di Indonesia, pameran yg berlangsung pada 19-29 April 2018 ini juga tampil lebih semarak melalui serangkaian program menarik.

Pusat dari rangkaian program menawan selama IIMS 2018 berada di Center Piece of Carni. Jika tahun dulu pengunjung bisa menikmati berbagai bangunan menarik, maka kini Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui beragam aktifitas.

Tak cuma bangunan unik yg menjadi menu utama, Center Piece of Carni dilengkapi oleh IIMS Lounge, Trick Art, IIMS Bar & Cafe, Barber Shop, Unique Car Garage, IIMS Library, dan IIMS Merchandise.

“Tahun ini Center Piece of Carni tampil lebih atraktif dan mengakomodir gaya hidup digital. Pengunjung bisa menikmati berbagai sajian seperti Trick Art melalui foto 3D. Pengunjung juga mampu melihat beberapa mobil yg ada di Unique Car Garage. Bahkan pengunjung yg ingin menyegarkan penampilan, kalian akomodir dengan hadirnya Barber Shop. Atau untuk pengunjung yg ingin mengoleksi official merchandise IIMS 2018, mampu membelinya di booth IIMS Merchandise,” ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.

Salah satu kegiatan yg terus ditunggu pengunjung adalah IIMS Test Drive & Ride. Area pengujian pada tahun ini dirancang lebih atraktif dan diikuti oleh segala produk mobil dan motor yg berpartisipasi dalam IIMS 2018. IIMS Test Drive & Ride semakin lengkap dengan hadirnya Electric Car Festival, yg mulai menampilkan mobil listrik punya APM maupun mobil listrik hasil karya mahasiswa Indonesia.

Terdapatnya Electric Car Festival yaitu rangkaian dari IIMS Pride Of Indonesia sebagai wujud dukungan IIMS 2018 terhadap target 400.000 mobil listrik di tahun 2025 yg dicanangkan oleh pemerintah.

Konsep IIMS 2018 yg menggabungkan beberapa elemen otomotif di Tanah Air tercermin dari beberapa program unggulan yang lain merupakan IIMS Sunmori yg mulai dikerjakan pada setiap hari minggu, maupun IIMS Indonesia Auto Modified (IAM) yg mulai menghadirkan puluhan mobil modifikasi terbaik di Indonesia, berikut dengan puluhan HIN Girl.

Program unggulan berikutnya adalah El Toro Loco di area IIMS Wheel Of Giant. Monster Truk dengan bodi dan ban besar ini mulai hadir selama penyelenggaraan IIMS 2018 dan pengunjung mampu dari dekat menikmati sosok El Toro Loco yg didatangkan segera dari Amerika Serikat ini.

Dukungan Bukalapak

Bukalapak yaitu sponsor penting dari IIMS 2018. Terdapat beberapa kegiatan yg mulai menjadi highlight dari kerja sama ini. Buka Musik menjadi tema penting dari IIMS Stage.

Panggung penting yg berada di antara kegiatan pameran dan deretan konsep Carnival mulai menampilkan beberapa homeband pada setiap harinya dan closing ceremony seperti IIMS Award, PAHAMI Awards, Miss Motorshow, dan Guest Star.

Buka Kontes menjadi tema buat IIMS PAHAMI Audio Contest yg diselenggarakan selama IIMS 2018. Kontes Audio mulai menggabungkan 5 Asosiasi Audio dunia merupakan EMA, IASCA, CAN, MECA, dan USACI.

Kontes yg melibatkan lima asosiasi ini yaitu peristiwa langka dan belum pernah terjadi sebelumnya. Para pemenang dari masing-masing asosiasi mulai memperebutkan gelar ‘Champ of The Champ’.

Kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR) merupakan cek kesehatan dan donor darah mulai kembali diadakan. Dengan nama Buka Transfusi, program ini bisa diikuti oleh siapapun yg hadir di IIMS 2018. Ada pula Lapak Bermain yg menjadi tema buat IIMS For Children.

Lapak Bermain adalah program edukasi untuk anak berusia 6-12 tahun mengenai keselamatan dalam berkendara serta memberikan pengetahuan tentang dulu lintas sejak dini.

Kompetisi bagi memperebutkan gelar Miss Motorshow kembali diadakan. Dengan nama Buka Talenta, peserta kontes Miss Motorshow yaitu brand representative dari semua peserta yg mengikuti IIMS 2018.

“Kami meyakini bahwa bukan cuma mobil atau motor baru saja yg ditunggu oleh pengunjung IIMS 2018. Seluruh program kalian yg ada di Center Piece of Carnival, IIMS Wheel Giant, maupun program kolaborasi dengan Bukalapak mulai menjadi magnet dari penyelenggaraan tahun ini. Sehingga konsep acara yg bisa menggabungkan segala elemen otomotif semakin dikenal dan menjadi ciri khas dari setiap penyelenggaraan IIMS,” tutur Hendra.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin