IIMS 2018 Siap Tampil Dengan Konsep ‘Zaman Now’

Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) mulai kembali digelar pada 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan konsep baru merupakan mengaplikasikan sinkronisasi digital guna memajukan industri pameran di Indonesia.

Terobosan itu tercermin pada penerapan logo Infinite yg mulai tetap digunakan hingga beberapa tahun ke depan. Makna logo Infinite tidak terputus itu adalah berpadunya semua elemen-elemen otomotif, yg membentuk mozaik harmonis, dan mulai bersinergi dalam satu ekosistem baru, karena beriringan dengan elemen e-commerce, komunitas dan digital ‘zaman now’.

“Menjadi pioner dalam konsep maupun teknologi, bukan tanpa risiko. Mengubah sesuatu yg telah mapan, tentunya mampu menimbulkan kekisruhan. Tapi Dyandra Promosindo, yg telah melewati 20 tahun melaksanakan motorshow, dituntut bagi menjawab panggilan zaman. Kami juga ingin berkontribusi secara reguler buat kemajuan industri pameran di Indonesia,” sebut Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2015-2018 yg juga yaitu Direktur PT Dyandra Promosindo.

“Dulu-dulu, tiap tahun pasti ganti logo. Mulai ketika ini, logo Infinite (tak terbatas), mulai dipakai IIMS buat tahun selanjutnya,” lanjut pria yg akrab disapa Kohen ini.

Dengan tagline progresif ‘Your Infinite Automotive Experience’, IIMS 2018 menawarkan kepada segala pengunjung dan stakeholders sebuah pengalaman digital dan aktivitas yg menjadikan mereka sebagai objek, bukan subjek pameran komersil semata.

Konsep baru juga dapat kelihatan dari situs www.indonesianmotorshow.com yg tidak cuma memudahkan pelanggan lokal, namun juga mancanegara. Calon pengunjung atau penikmat otomotif, mampu mendapatkan banyak manfaat dari portal IIMS terbaru yg melayani pesanan tiket early bird, space pameran, suvenir, dan bahkan transaksi e-commerce.

Sejak tahun lalu, IIMS bekerja sama dengan Blibli.com menggebrak penjualan space dengan cicilan hingga 24 bulan dan bunga 0 persen. Fasilitas itu sangat menolong industri dan pedagang aksesoris dan suku cadang kelas menengah dan kecil.

“Untuk IIMS 2018, kita membuat terobosan baru dengan bekerja sama dengan e-commerce mobil bekas (mobkas) yg ingin trade-in dengan mobil baru yg ada di IIMS,” ucap Kohen.

Calon pengunjung nantinya tidak perlu lagi antre di JIExpo, melainkan dapat membeli tiket melalui situs IIMS, partner e-commerce, dan jaringan gerai minimarket. Tiketnya tak berwujud kertas, melainkan berupa e-voucher yg nantinya mulai ditukar dengan wristband yg didukung teknologi NFC (Near Field Communications) sehingga pihak penyenggara mengetahui pergerakan konsumen guna mengetahui program acara yg disukai.

IIMS 2018 juga masih mulai menggandeng perkumpulan dan komunitas, seperti PAHAMI Village, IOF, Indonesia Auto Modified, klub Ikatan Motor Indonesia (IMI), mobil-motor klasik dan custom, komunitas Sunmori (Sunday Morning Ride), dan IIMS for Children. Asosiasi Pengusaha Truk, Gatomi, gabungan industri aksesoris dari China, Thailand dan Jepang juga mulai diajak bergabung.

Manfaatkan Seluruh Area

Selama 11 hari penyelenggaraan, IIMS 2018 mulai memakai segala area JIExpo Kemayoran dengan luas total 110.000 m2.

Hall A dan Hall D masih menjadi pilihan penting kendaraan penumpang buat menunjukkan produknya. Hall B mulai memuat beberapa kendaraan penumpang lainnya serta aksesoris pendukung yg disajikan dalam PAHAMI Village. Hall C mulai menampilkan kendaraan roda dua serta aftermarket.

Produk aftermarket luar negeri juga turut serta pada IIMS 2018 yg bisa dikunjungi pada Hall B3 dan kendaraan komersial di Hall C3.

Untuk Outdoor Area, secara keseluruhan mulai dipenuhi oleh ragam acara pendukung pameran, seperti IIMS Superdrift, IIMS Test Drive & Ride, IIMS Main Stage yg mulai menjadi pusat kegiatan pada Center Piece of Carni, serta IIMS for Children yg mulai mensosialisasikan cara berkendara bagi anak-anak usia dini.

Pada gelaran tahun lalu, IIMS 2017, sudah berhasil membukukan penjualan 11.604 unit mobil dan sepeda motor dengan total transaksi Rp3,2 trilliun. IIMS 2017 juga mencatat jumlah pengunjung sebanyak 503.447 orang.

Kompetisi Otovlog

Dalam menyambut IIMS 2018, Dyandra Promosindo juga menghadirkan ‘IIMS Otovlog Competition’ yg bertujuan buat mengajak orang-orang muda mengembangkan minat dan kreasinya di bidang otomotif dan vlogger.

Vlog yaitu video yg dikemas dalam konsep dokumentasi, dahulu dimuat dalam sebuah website atau platform media sosial. Dyandra Promosindo pun bekerja sama dengan GridOto.com menyelenggarakan ajang ‘IIMS Otovlog Competition’ ini.

Kegiatan tersebut dikerjakan guna mengembangkan talenta dari setiap individu yg dikolaborasikan dengan segudang acara dalam penyelenggaraan pameran otomotif IIMS.

Ajang ‘IIMS Otovlog Competition’ terbuka buat masyarakat umum dengan usia minimal 17 tahun dan berdomisili di Indonesia. Workshop akan dikerjakan kembali pada 20 Januari 2018. Pendaftaran IIMS Otovlog Competition mulai akan pada 21 Januari1 April 2018 dan menawarkan beragam hadiah menarik.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin