IMOS 2018 Bakal Sarat Dengan Teknologi Terkini

Jakarta – Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yg digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), yakni Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, sebentar lagi mulai dimulai.

Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada 31 Oktober hingga 4 November 2018, ajang pameran dua tahunan ini mulai mengusung tema ‘Indonesia Future Technology’ dengan menunjukkan beragam kendaraan roda dua berteknologi modern.

IMOS 2018 bersiap menghadirkan teknologi terbaru sepeda motor yg mulai lebih fokus pada efisiensi konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan, dan perangkat pendukung keamanan buat pengendara dan pejalan kaki.

Sebanyak lebih dari 60 eksibitor yg terdiri dari pemegang merek sepeda motor, pelumas, serta aksesoris pendukung yang lain mulai hadir di IMOS 2018. Pameran otomotif ini juga mulai menjadi ajang peluncuran produk-produk baru buat para anggota AISI serta eksibitor yang lain serta menjadi ajang bertemunya para komunitas bikers Tanah Air.

“Selain kecanggihan teknologi dan konsumsi bahan bakar yg efisien, konsumen di Indonesia akan mengincar produk sepeda motor yg memiliki teknologi terbaru yg dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman yg berkendara yg menyenangkan. Pada IMOS 2018, para peserta pameran mulai menyajikan berbagai produk sepeda motor dengan fitur terkini dan produk pendukung lainnya,” papar Johannes Loman, Ketua Umum AISI, ketika konferensi pers IMOS 2018 di Jakarta, Senin (15/10/2018).

Ajang IMOS tahun ini didukung oleh FIFGroup sebagai sponsor platinum dan Pertamina Lubricants sebagai sponsor gold.

Sebanyak lebih dari 60 merek dari beberapa kategori produk juga dipastikan mulai meramaikan pameran ini, antara yang lain merek sepeda motor yg tercatat sebagai anggota AISI, merupakan Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, serta merek sepeda motor yang lain seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Motocycles, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa, dan Piaggio.

Selain itu, produk pendukung otomotif juga ambil bagian di IMOS melalui merek-merek spare parts antara yang lain Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, RSV Helmet, produk financing dari FIFGROUP, BAF, OTO Finance dan Adira Finance serta merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Idemitsu, Evalube, Ravenol, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Para peserta IMOS 2018 kemungkinan besar mulai menampilkan produk terbaru sesuai tren yg ketika diminati konsumen Indonesia ketika ini, akan skutik bongsor bermesin besar, motor berdesai klasik dan motor berkapasitas mesin besar, hingga sepeda motor listrik dan motor konsep atau purwarupa.

Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2018 Sigit Kumala menyebut pameran kali ini mulai membawa nuansa baru dengan mengusung tema yg mengunggulkan teknologi di industri sepeda motor Tanah Air, baik yg sudah diaplikasikan maupun yg mulai hadir di masa depan.

“Eksibisi di bidang otomotif terus menjadi magnet untuk masyarakat yg antusias bagi mencari update informasi mengenai produk sepeda motor baru, sebelum mereka menetapkan buat melakukan transaksi pembelian,” ujarnya.

IMOS 2018 juga menjadi ajang buat para pelaku industri sepeda motor Indonesia bagi menciptakan pasar yg sehat dengan melibatkan industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif, salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan menghadirkan ‘IMOS Inspiration Corner’ merupakan area khusus di dalam pameran yg menunjukkan hasil modifikasi para brand motor peserta IMOS 2018.

IMOS sebagai Barometer

Ajang pemeran IMOS 2018 juga ditargetkan menjadi barometer buat para pelaku industri, para komunitas sepeda motor, dan konsumen dalam menjalin hubungan yg saling membutuhkan.

Perhelatan kali ini tak cuma memperlihatkan produk namun juga mulai memberikan ruang edukasi terkait dengan berbagai hal mengenai otomotif.

“Selain sebagai ajang buat menunjukkan produk-produk sepeda motor terbaru, IMOS 2018 memiliki kekhasan melalui berbagai acara yg menarik seperti bazar helm dan Safety Riding Course, yg berisi penjelasan mengenai berkendara yg baik dan aman sebelum mengikuti kegiatan Test Ride. Acara ini mulai diselenggarakan setiap hari sepanjang pameran pada pukul 14.00-15.00 WIB dan 16.00-17.00 WIB,” kata Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group, selaku pelaksana IMOS 2018.

Adapun aktivitas menarik lainnya yg digelar di area outdoor adalah Moto Meetup, merupakan gathering komunitas pecinta motor dengan kreativitas serta edukasi yg dikemas secara menyenangkan yg di dalamnya terdiri atas beberapa kegiatan, seperti Jamboride, Honda Community Gathering Road to Honda Bikers Day 2018, Vintage & Custom Bike Show, Sleep Engine Party, Helmet Custom Paint Show, All About Restoration, Vespa Fun Skill Contest, Dyno Battle Competition dan Retro Club Lucky Draw, serta acara pengundian grand prize dan kegiatan yg bersifat sosial merupakan donor darah.

Salah satu acara yg bakal menjadi pusat perhatian pengunjung IMOS 2018 adalah Bazaar Promo Helm ‘NHK PREDATOR 2V’ dengan harga spesial yg diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 2 November 2018, pukul 17.00-19.00 WIB.

Sementara itu, acara talk show mulai membahas mengenai Belajar Helm dan Sepeda Motor Listrik. Talk show ini mulai melibatkan para pakar yg kompeten di bidangnya dan mulai diselenggarakan pada 3-4 November 2018.

IMOS 2018 yg mulai digelar di JCC dengan menempati lahan seluas 10.500 m2 (indoor dan outdoor), dibuka setiap hari akan pukul 10.00-21.00 WIB. Harga tiket tanda masuk per orang adalah Rp20.000 buat hari Rabu-Kamis, sedangkan pada hari Jumat-Minggu tiket dibanderol seharga Rp30.000.

Pada hari terakhir penyelenggaraan, IMOS 2018 mengadakan undian tiket yg berhadiah total empat sepeda motor dari Honda, Suzuki, Kawasaki, dan Yamaha.

Untuk keterangan detail mengenai ajang pameran IMOS 2018, Anda mampu segera kunjungi laman IndonesiaMotorcycleShow.id.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin