Indonesia Diecast Expo 2018 Digelar Di ICE BSD

Jakarta – Hadir buat kelima kalinya, Indonesia Diecast Expo (IDE) bersiap kembali digelar di ICE BSD City, Tangerang, pada 3-4 November mendatang.

Para diecaster Internasional mulai turut hadir dalam gelaran ini, yg memiliki area yg lebih luas dibanding dari tahun-tahun sebelumnya, dengan luas area mencapai 5.000 m2.

IDE tahun ini didukung sepenuhnya oleh Shopee Indonesia sebagai sponsor utama.

Dukungan dari platform Shopee Indonesia pada ajang IDE 2018 melalui Shopee for Men diharapkan bisa memberikan acara yg lebih dari sekedar ajang jual beli, tapi juga menjadi gelaran dunia diecast yang terlengkap di Tanah Air.

“Tahun kelima penyelenggaraan IDE menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yg bukan main-main,” ujar Feldani Effendy, Public Relations IDE 2018, dalam informasi tertulisnya.

“Sejak pertama diselenggarakan pada tahun 2014, transaksi yg terjadi terus meningkat, karena itu kalian percaya buat tahun 2018 ini, pasar diecast akan selalu naik. Karena itu kita juga menetapkan bagi moving out ke tempat yg lebih besar dan menghadirkan tamu istimewa,” tambahnya.

Tema dari IDE 2018 ini adalah ‘Fantastic’ dengan bertujuan bagi semakin fantastis dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan mendapatkan pengalaman yg baru dan lebih dari sebelumnya.

“IDE 2018 tak cuma menampilkan diecast, tetapi juga mulai ada mobil-mobil berskala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diescast hingga mulai ada tamu spesial dari luar negeri,” ungkap Feldani.

Tamu spesial yg dimaksud yakni Jun Imai. Pria yang berasal Jepang ini terkenal karena sudah menciptakan berbagai jenis model Hot Wheels yg menjadi incaran para kolektor di segala dunia, salah satu yg ikonik adalah model Datsun Bluebird 510.

Bekerja sama dengan International Datsun Diecast (DID), Jun Imai mulai hadir ketika jamuan makan malam yg digelar pada 3 November 2018.

Meski IDE sudah didaulat oleh para kolektor dan komunitas diecast Tanah Air sebagai forum silaturahmi tatap muka tahunan terbesar di negeri ini, acara ini bukan semata punya para diecaster.

Masyarakat umum yg ingin mengetahui lebih banyak tentang diecast, bisa mengetahui keterangan seputar diecast dari kolektor dan komunitas yg menjadi peserta IDE 2018.

Hanya dengan membeli tiket sebesar Rp50.000, pengunjung telah mampu menikmati segala kemeriahan di ajang yg bertajuk resmi ‘The 5th Shopee IDE 2018’ ini.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin